Vokalis Slipknot Ingin Buat Album Bergenre Jazz

| 08 Jan 2019 17:40
Vokalis Slipknot Ingin Buat Album Bergenre Jazz
Corey Taylor (Foto: Twitter @DownloadFestival)
Las Vegas, era.id - Vokalis band numetal Slipknot Corey Taylor mengungkap, dirinya ingin membuat sebuah album bergenre jazz.

Berbicara dalam program Chaotic Radio di RadioVagas.Rocks, seperti dinukil dari NME, Selasa (8/1/2019), Taylor memberikan komentar sebagai respons dari sebuah pertanyaan tentang ketertarikannya bereksperimen dengan genre musik yang berbeda.

ketika ditanya apakah dia pernah meng-cover musik country sepanjang kariernya, Taylor menjawab: "Meskipun saya datang dari Iowa, sama sekali tidak! Benar-benar tidak pernah!"

Sudah menjadi rahasia umum, selain aktif bersama Slipknot Taylor juga membentuk band rock Stone Sour. Dan saat tampil solo membawakan lagu orang lain pun, dia tidak pernah menghilangkan akar rock dari lagu-lagu yang dibawakannya.

"Ini bukan berarti saya tidak mampu membuat materi seperti (country) itu. Ketertarikan saya lebih kepada getaran (sebagai) penyanyi/penulis lagu," lanjutnya.

Dia lantas mengatakan, pernah berpikir untuk membuat band bergenre jazz dan merilis album. Tapi tidak untuk dijual, melainkan untuk koleksi pribadi.

"Saya pernah berpikir tentang.... membentuk sebuah kuartet atau kuintet dan membuat sebuah album jazz, semacam album jazz yang gelap dan merekamnya di sebuah ruangan," kata dia.

"Saya tidak akan menjualnya. Ini cuma buat koleksi pribadi. Saya suka jazz. Kebanyakan orang tidak menyadari hal itu. Saya banyak mendengarkan jazz 40-an dan 50-an," tandas Taylor.

Sang vokalis kemudian mengungkap, ada beberapa lagu miliknya (Slipknot dan Stone Sour) yang diaransemen dalam balutan musik jazz.

"Saya punya versi jazz dari lagu-lagu saya. Seperti Prosthetics (Slipknot) saya rasa ini sangat keren. Lalu ada Bother (Stone Sour). Saya punya versi jazz keren dari lagu ini. Benar-benar keren," pungkasnya.

Tags : album musik
Rekomendasi