Dituduh Anti-Gay, Kevin Hart Mundur dari Oscar 

| 10 Jan 2019 15:20
Dituduh Anti-Gay, Kevin Hart Mundur dari Oscar 
Kevin Hart (Foto: twitter @kevinhart4real)
Los Angeles, era.id - Kevin Hart memastikan tidak akan membawakan acara Oscar tahun ini karena tak punya cukup waktu untuk mempersiapkannya.

Hal ini diungkapkan Hart hanya beberapa hari setelah dia mengatakan tengah mengevaluasi keputusannya untuk mundur menyusul kritikan atas pernyataannya sebagai "anti-gay" di masa lalu.

Dikutip dari NME, Kamis (10/1/2019), dia mengatakan kepada ABC, dirinya tak mau lagi membahas komentar yang dicuitkan di Twitter pada 2010 dan 2011, yang membuatnya harus mundur jadi pembawa acara. Hart mengatakan penjelasan dan permintaan maaf sebelumnya sudah cukup.

"Saya sudah tidak mau bahas lagi," katanya berkali-kali menjawab hampir semua pertanyaan mengenai topik tersebut saat diwawancara dalam program "Good Morning America".

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences memilih Hart sebagai pembawa acara Oscar pada Desember lalu, tapi dia mundur tak lama karena ada kritikan mengenai cuitan-cuitan terdahulu.

Pekan lalu, Hart mengatakan dia memikirkan lagi keputusan itu setelah komedian Ellen DeGeneres, yang pernah jadi pembawa acara Oscar, mengatakan telah meminta Academy untuk mendukung Hart.

"Tidak, saya tidak menjadi pembawa acara Oscar tahun ini," kata dia. "Itu bukan rencana Tuhan saat ini".

 

Namun Hart bilang dia tak bisa menghapus kesempatan jadi pembawa acara di masa depan.

Hart, yang dikenal sebagai komika dan bintang film Ride Along, mengatakan dia takkan punya cukup waktu jelang acara 24 Februari.

"Jika saya mau melakukan sesuatu, saya ingin betul-betul total," kata dia.

Academy, yang memberikan penghargaan Oscar, belum mengumumkan siapa yang jadi pembawa acara.

Salah satu cuitan kontroversial yang diunggah Hart berbunyi; "Jika putraku pulang dan mencoba main-main dengan boneka, saya akan memecahkan boneka itu ke kepalanya dan memintanya untuk berhenti bersikap seperti gay."

Hart meminta maaf atas "kata-kata sensitif dari masa lalu" dan mengatakan pada DeGeneres di acara bincang-bincangnya bahwa dia bukanlah homofobia.

 

Rekomendasi