Samsung Sebar Undangan Peluncuran Galaxy S10

| 12 Jan 2019 09:05
Samsung Sebar Undangan Peluncuran <i>Galaxy</i> S10
Samsung Galaxy S10 (Twitter@Samsungmobile)
Jakarta, era.id- Setelah beraneka macam rumor di dunia maya. Samsung akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran ponsel flagship teranyarnya, Galaxy S10.

Samsung pun telah membagikan undangan digitalnya dengan nuansa serba hitam, ungu dan biru. Ponsel Galaxy ini akan menjadi edisi ulang tahun yang ke-10 bagi Samsung.

 

Dilansir dari The Verge, Jumat (11/1) event peluncuran ini kembali mengambil tema 'Unpacked' dan akan diselenggarakan di Bill Graham Civic Auditorium di San Fransisco, AS pada 20 Februari 2019. 

Menurut rumor yang beredar, Samsung tidak hanya menggunakan acara Unpacked ini untuk mengumumkan Galaxy S10 saja. Sebab perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu diprediksi juga akan memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy S.

Meski begitu, event ini sudah bisa dipastikan bahwa akan menjadi ajang peluncuran bagi trio Galaxy S10, yaitu Galaxy S10 Plus, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Lite. Ketiganya rilis dengan ukuran layar yang berbeda-beda, masing-masing 6,2 inci, 6,4 inci, dan 5,8 inci.

 

Ketimbang pakai notch atau poni, Samsung memilih membuat lubang kecil di atas layar untuk menempatkan kamera depan Galaxy S10. Untuk Galaxy S10 dan Galaxy S10 Lite, keduanya hanya memiliki satu kamera depan, sementara Galaxy S10 Plus punya kamera selfie ganda.

Soal harga, Samsung disebut akan menjual smartphone terbarunya dengan banderol mulai dari 699 dolar AS (sekitar Rp9,8 juta) hingga 1.399 dolar AS (sekitar Rp19,6 juta), tergantung variannya.

2019 akan menjadi tahun yang penting bagi bisnis smartphone Samsung, mengingat 2018 bukan tahun yang bagus untuk mereka. Pasalnya, Galaxy S9 gagal memenuhi target penjualan dan perusahaan juga dilaporkan menerima pendapatan yang tidak signifikan selama kuartal ke-4 tahun lalu.

 

Rekomendasi