Samsung Pamerkan Ponsel Lipatnya di Peluncuran Galaxy S10

Tim Editor

Event Samsung (Foto: Twitter @Samsung mobile)

Jakarta, era.id - Teka-teki smartphone teranyar Samsung akan segera terjawab. Debut ponsel layar lipat dari Samsung ini akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S10.

Ya, seperti yang kalian ketahui juga, trio Galaxy S10 akan diluncurkan di San Fransisco pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang. Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/2) acara bertajuk 'Galaxy Unpacked' itu juga akan disiarkan secara streaming, melalui situs resmi Samsung.

Selain tanggal peluncuran, tidak ada informasi lain seperti spesifikasi ponsel yang akan diungkap Samsung. Hanya saja, Samsung memang sempat memamerkan wujud ponsel layar lipatnya pada Samsung Developer Converence, November tahun lalu.

Informasi terkini dari ponsel lipat itu, cuma bisa dilihat melalui sebuah cuitan akun Twitter @SamsungMobile. Dalam kicauannya itu, Samsung mengunggah video durasi pendek yang di dalamnya bertuliskan 'the future unfolds', yang kemudian diakhiri dengan tanggal peluncuran Galaxy S10.
 

Seperti konsep yang pernah beredar sebelumnya, purwarupa dari smartphone Samsung itu akan bisa dilipat ke dalam seperti sebuah buku. Perangkat itu akan didukung dua layar besar yang disebut Infinity Flex dan memiliki diagonal 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel. 

Samsung juga bakal membekali ponsel lipatnya dengan fitur "Multi-Active Window" yang memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi secara bersamaan. Untuk antarmukanya, ponsel lipat Samsung yang dinamai Galaxy F (foldable alias dapat dilipat) itu akan menggunakan sistem OS One UI. 

Dari bocoran sebelumnya, ponsel lipat Samsung diperkirakan akan dijual seharga 2 juta won atau sekitar Rp26 juta di Korea Selatan. 

Tag: samsung smartphone chipset teknologi 7nm

Bagikan: