VIDEO:  Pengantin Syok Kue Pernikahan Rp37 Juta Dari <i>Styrofoam</i>
VIDEO:  Pengantin Syok Kue Pernikahan Rp37 Juta Dari <i>Styrofoam</i>

VIDEO: Pengantin Syok Kue Pernikahan Rp37 Juta Dari Styrofoam

By Aditya Fajar | 13 Jan 2019 13:14
Jakarta, era.id - Pengantin asal Filipina ini kecewa dan merasa tertipu pada jasa katering pernikahan mereka. Itu karena kue pengantin bagian bawahnya hanyalah sebuah styrofoam.

Shine Tamayo dan sang suami, John Chen membayar sebesar 140.000 Filipina peso (Rp37 juta) untuk jasa katering dan dekorasi pernikahan mereka. Keduanya mengaku kecewa sebab bagian bawah kue pengantin mereka bukanlah kue sungguhan. Melainkan sebuah styrofoam yang diselimuti icing sugar. 

Pihaknya akhirnya memanggil petugas berwajib. Pihak katering pun mengonfirmasi bahwa kue bagian bawah itu memang sepenuhnya terbuat dari styrofoam yang dibalut icing sugar.

Biar kalian tahu, penggunaan styrofoam dalam kue pengantin sebenarnya sudah sangat biasa. Banyak penyedia jasa katering dan bakery yang sengaja meletakkan beberapa bongkahan styrofoam di bagian bawah kue pengantin. Tentunya dibuat semirip mungkin seperti ukuran kue. Juga dihias dengan buttercream seperti kue asli.

Hal itu dilakukan untuk menghemat anggaran, jadi kue pengantin tetap terlihat tinggi dan menawan tanpa merogoh kocek dalam. Tapi hal ini biasanya sudah diputuskan oleh sang pengantin di awal perjanjian. Sehingga pengantin tahu kalau mereka tak perlu memotong seluruh bagian kue yang ada. 

Hal ini agaknya yang yang menjadi masalah bagi pasangan Shine dan John di Filipina. Sebab sang pengantin mengaku kecewa dan merasa tertipu dengan kue yang dibuat pihak katering.

 

Rekomendasi
Tutup