Jadi, Jumlah Gol Messi 399 Atau 400?

| 14 Jan 2019 11:30
Jadi, Jumlah Gol Messi 399 Atau 400?
Lionel Messi (Foto via fcbarcelona.com)
Barcelona, era.id - Sebuah judul besar terpampang di laman resmi FC Barcelona, 'Messi nets 400th Liga goal'. Saat menjamu Eibar di Camp Nou, di menit ke-53, Lionel Messi mencetak gol. Bukan sembarang gol karena ceplosan bola-nya kali itu diklaim FC Barcelona sebagai gol ke-400 Messi.

Barcelona berhasil menekuk Eibar 3-0. Tapi hasil mentereng Barcelona itu kalah mentereng dibanding prestasi Messi. Angka 400 gol itu dicapai dalam 435 pertandingannya dengan Barcelona dengan rata-rata luar biasa 0,92 gol per pertandingan.

Tapi benarkah gol Messi sudah menyentuh angka 400?

Salah satu media olahraga paling berpengaruh di Spanyol, MARCA justru ragu. Media ini punya catatan sendiri merujuk pada pertandingan Barcelona melawan Athletic Club di musim 2012/13. Barcelona kala itu menang 5-1 yang salah satunya dicetak oleh Messi. Masalahnya, MARCA menghitung kalau gol itu adalah bunuh diri Amorebieta saat berusaha menyapu bola. Memang wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz tetap memberi gol kepada pemain asal Argentina dalam laporan pertandingannya.

Apapun itu, ini cuma masalah waktu. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bilang, malah bukan tak mungkin jumlah gol Messi akan menembus angka 500. Apalagi Messi baru berumur 31.

"Jumlahnya luar biasa, luar biasa," kata Ernesto Valverde.

"Dia dari galaksi lain," lanjutnya.

 

 

Tags : liga spanyol
Rekomendasi