Son Heung-Min Siap Beraksi di Piala Asia 2019

| 15 Jan 2019 09:20
Son Heung-Min Siap Beraksi di Piala Asia 2019
Son Heung-min (Foto: Twitter @SpursOfficial)
Dubai, era.id - Bintang sepak bola Korea Selatan Son Heung-min hari Senin (14/1/2019) tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menambah kekuatan tim nasonal negaranya pada ajang Piala Asia 2019.

Dipantau melalui laman resmi AFC, pemain Tottenham Hotspur itu tiba sehari setelah bersama klubnya tampil dalam laga melawan Manchester United di Liga Inggris.

Son tidak bisa mengikuti dua laga pertama Korsel melawan Filipina dan Kirgizstan, karena ada perjanjian antara klub Tottenham Hotspur dan Asosiasi Sepak Bola Korsel.

Ketika itu Spurs mengizinkan Son ikut Asian Games 2018 di Indonesia, yang tidak masuk dalam kalender FIFA, dengan syarat untuk Piala Asia 2019 ia baru bisa tampil mulai pertandingan ketiga.

Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan sudah dapat tampil pada pertandingan terakhir grup C melawan China di Abu Dhabi, Rabu.

Sebelumnya pelatih timnas Korsel Paulo Bentu mengharapkan kehadiran Son dapat mempertajam lini serang tim berjuluk Ksatria Taeguk tersebut.

Pada dua pertandingan pertama tanpa Son, Korea Selatan hanya menangi tipis 1-0 melawan tim berperingkat jauh di bawahnya yakni Filipina dan Kirgizstan.

Pada Piala Asia 2019 Korsel menargetkan dapat meriah juara untuk pertama kalinya sejak 1960.

 

Rekomendasi