Jay-Z Dibela Skrillex Soal Kolaborasi dengan R Kelly

Tim Editor

Jay-Z (Foto: Instagram @jayzmrcarter)

Los Angeles, era.id - Berbeda dengan Lady Gaga dan Celine Dion, Jay-Z memilih untuk tidak menghapus kolaborasinya dengan R Kelly dari layanan musik digital. Dikritik, musisi Skrillex pun membela Jay-Z.

Jay-Z dan Kelly bekerja sama dalam album The Best of Both Worlds pada 2002 dan Unfinished Business di 2004.

Sejak film dokumenter Surviving R. Kelly muncul dan merinci tahun-tahun tuduhan pelecehan seksual dan fisik yang diduga dilakukan Kelly, beberapa musisi seperti Lady Gaga dan Celine Dion, memilih untuk menarik musik kolaborasi mereka dengan pelantun I Believe I Can Fly itu dari situs streaming, seperti iTunes.

Namun, lagu-lagu Jay-Z dan Kelly tetap tersedia sehingga rapper tersebut mendapat kritik tajam karena tidak bertindak cepat seperti yang lain.

Jay-Z sendiri belum mengomentari hal tersebut, namun Skrillex menegaskan itu adalah hak Jay-Z untuk tidak menghapus lagu kolaborasinya dengan R Kelly.

"Kalian tahu, saya pikir dia tidak perlu melakukannya. Ini cukup sulit.. Ada sebuah kata yang disebut occhiolism. Ini kesadaran akan kecilnya perspektif kamu sendiri," kata Skrillex seperti dilansir dari Antara, Senin (21/1/2019).

"Kalau Jay-Z ingin mempertahankan musiknya karena itu adalah musik yang dibuatnya dulu, itu bagian dari arsipnya, itu adalah bagian dari sejarah. Itu tidak berarti dia orang jahat, tidak berarti dia mendukung orang jahat, tetapi jika seseorang tidak ingin mendengarkan musiknya juga tidak masalah," lanjut Skrillex.

Skrillex juga mengungkapkan, beberapa orang ada yang lebih toleran terhadap hal-hal yang bisa membuat marah.

"Kita memiliki banyak cerita buruk dalam sejarah. Kita tidak bisa melangkah terlalu jauh dan menutup mata dari segala hal di dunia," ujar Skrillex.

Sementara itu, Kelly telah membantah semua tuduhan pelecehan terhadap dirinya, termasuk tuduhan yang menyebutkan dia telah melakukan hubungan seksual dengan gadis-gadis di bawah umur.

 

Tag: album musik

Bagikan: