Betapa Mulianya Seorang Roger Waters

| 24 Jan 2019 19:33
Betapa Mulianya Seorang Roger Waters
Roger Waters (Foto: Twitter @rogerwaters)
London, era.id - Pendiri band progresif rock Pink Floyd, Roger Waters melakukan aksi mulia ketika mempertemukan seorang ibu dengan dua anaknya yang diculik. 

Felicia Perkins-Ferreira tidak pernah bertemu dengan anak-anaknya lagi selama lebih dari empat tahun terakhir setelah keduanya diculik dan dibawa ke Suriah oleh ayah mereka pada 2014.

Setelah mendengar tentang nasib dua anak tersebut, Waters menerbangkan Perkins-Ferreira ke perbatasan Irak-Suriah sehingga dia dapat dipersatukan kembali dengan anak-anaknya, Ayyub dan Mahmud.

Ayah mereka diyakini telah meninggal saat bertempur di Raqqa pada 2017. Menurut Sky, Rabu (23/1/2019) Ayyub dan Mahmud ditinggalkan di pinggir jalan oleh istri baru ayah mereka. Keduanya kemudian dirawat di sebuah kamp oleh seorang teman Waters, Clive Stafford-Smith.

“(Waters) setuju untuk membayar semuanya dan menerbangkan sang ibu dari Trinidad. Kami akan memastikan mereka melanjutkan kehidupan yang benar-benar produktif dan layak," kata Stafford-Smith tentang Waters, Kamis (24/1).

Perkins-Ferreira kemudian berterima kasih kepada Waters dan semua yang telah membantu menyatukannya kembali dengan anak-anaknya dengan mengatakan dirinya benar-benar bersyukur dan ingin bertemu dengan mereka dan merangkul mereka untuk mengucapkan terima kasih.

Supaya kamu tahu, selain dikenal sebagai musisi andal, Waters juga dikenal sebagai aktivis. Tahun lalu, dia mengkritik artis termasuk Radiohead dan Nick Cave karena tampil di Israel.

“Nick berpikir (kritik saya) ini tentang sensor musiknya? Apa? Nick, dengan segala hormat, musik Anda tidak relevan dengan masalah ini, begitu juga musik saya, begitu juga dengan musik Brian Eno, begitu juga Beethoven, ini bukan tentang musik, ini tentang hak asasi manusia," kata Waters tentang Cave.

"... Seniman-seniman Inggris yang berdiri untuk Palestina percaya bahwa orang-orang Palestina tahu arti dari penghinaan dan pembungkaman terhadap mereka setiap waktu. Kami menyesal bahwa di tanah ketidakadilan Nick Cave memberi kenyamanan bagi yang tidak adil,” tukasnya.

Roger Waters merupakan salah satu pendiri BDS (Boycott, Divestment, Sanctions), sebuah gerakan pendukung Palestina yang memboikot Israel secara internasional. 

Selain Nick Cave, ia memberikan tekanan kepada Lana Del Rey yang dijadwalkan tampil di Festival Meteor di Israel utara pada September.

  

Tags : album musik
Rekomendasi