Tetap Gahar, Divine Kembali dengan Grievous

| 28 Jan 2019 08:32
Tetap Gahar, Divine Kembali dengan <i>Grievous</i>
Ilustrasi Divine (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Pasukan thrash metal yang berbasis di Jakarta, Divine merilis video klip terbaru yang bertajuk Grievous. Video klip ini sekaligus menjadi menu pembuka album terbaru yang akan dirilis pada tahun ini.

Ini bukan kali pertama Divine merilis video klip. Karena sebelumnya mereka meluncurkan video klip Namaste dan Long Live Thrash Metal.

Bongkar pasang personel tak luput dari perjalanan Divine, di mana kali ini mereka diperkuat oleh Andi Jaka (Supersucks, Alien Sick) sebagai vokalis, Heyckel dan Wisnu sebagai gitaris, Amink (Sinusitis) memperkuat posisi bass, dan Ino Muralino sebagai drummer sekaligus satu-satunya founder Divine yang tersisa.

Secara musikalitas, terjadi perubahan yang cukup signifikan dengan adanya para personel baru ini. Elemen-elemen groovy dan heavy metal berhamburan di setiap jengkal barisan nada lagu ini, namun tentunya tanpa menghilangkan akar thrash metal yang selama ini sudah menjadi merek dagang mereka.

Sedikit banyak, band-band seperti Anthrax, Testament, Megadeth, dan nama-nama besar lainnya menjadi influens terbesar Divine di album terbaru mereka.

Supaya kamu tahu, band ini didirikan oleh gitaris Ucokk Tampubolon yang meninggal dunia pada Agustus 2015. Ucokk, sebelumnya pernah membentuk grup Brain The Machine bersama drummer Robin Hutagaol pada era awal 2000an.

Sepanjang perjalanan kariernya, Divine telah merilis dua album penuh: Anger Thy Giveth (2008) dan Long Live Thrash Metal (2015).

Untuk yang terakhir disebutkan, sebelumnya bertajuk The War Album, namun kemudian diganti karena satu dan lain hal.

Yuk, tonton video Grievous sekarang juga!

 

 

Tags : album musik
Rekomendasi