Traveloka Bangun Kantor Riset dan Teknologi di India

Tim Editor

Aplikasi Traveloka (Adit/era.id)

Jakarta, era.id - Traveloka terus memperluas jangkauan bisnisnya ke sejumlah negara di wilayah Asia. Kabar terbarunya, perusahaan penyedia jasa travel online ini baru saja mengumumkan kantor barunya di India.

Kantor Traveloka India Pvt. Ltd (TVLK India Private Limited) ini akan menfokuskan kegiatannya pada teknologi serta Research & Development di Bangalore, India. Ini jadi kantor teknologi dan R&D Center kedua setelah Singapura.

Kantor baru yang berlokasi di Embassy Tech Village, Bangalore, atau biasa dikenal 'Silicon Valley' ala India ini merupakan upaya ekspansi pertama Traveloka di luar Asia Tenggara. Sekaligus menandai ekspansi Traveloka yang ke-6 setelah Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Filipina. 

Mewakili Traveloka Bangalore, Vice President Engineering Traveloka, Prashant Verma mengatakan, pusat R&D ini akan menyiapkan para teknisi yang mampu bersaing di skala internasional. 

“Tim di sini bekerja untuk menyiapkan platform dan produk yang dapat terus memberikan pengalaman dan engagement bagi pengguna Traveloka, serta tentunya membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk dapat terus menjadikan Traveloka sebagai perusahaan teknologi berskala dunia,” ujar Prashant dalam siaran pers, Selasa (29/1/2019).

Ia menambahkan, India merupakan yang lokasi tepat untuk mendirikan pusat riset karena negara ini dinilai menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat di dunia. Prashant yakin jika pihaknya dapat menciptakan teknisi yang mampu berkolaborasi dengan baik di India maupun internasional.

“Kami mendorong para engineer untuk terus memberikan ide-ide dan gagasan terbaik untuk membantu menyelesaikan masalah pengguna kami dengan teknologi,” kata Prashant. 
 

Tag: travelling aplikasi bisma media sosial chipset teknologi 7nm hari perempuan internasional

Bagikan: