Mamamoo Siap Gelar Konser Pertamanya di Indonesia

| 29 Jan 2019 22:27
Mamamoo Siap Gelar Konser Pertamanya di Indonesia
Sesi konferensi pers ‘Hello! Moomoo’ Asian Fan Meeting di Hard Rock Cafe (Foto: Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Mamamoo, salah satu girl group K-pop yang dikenal dengan karakter vokal tinggi dan powerful siap menapakkan kaki di Jakarta untuk pertama kalinya. Melalui Wowstar Entertainment, salah satu promotor asal Hongkong yang bekerja sama dengan Boart Indonesia, grup yang terdiri Solar, Moon Byul, Whee In, serta Hwa Sa ini akan tampil dalam gelaran ‘Hello! Moomoo’ Asian Fan Meeting yang akan dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan pada 23 Februari 2019. 

Melalui acara konferensi pers di Hard Rock Café, Pacific Place, Jakarta, Selasa (29/1), pihak promotor lokal Boart Indonesia yang diwakili oleh Triadi Noor menjelaskan, ini adalah konsep pertama grup K-Pop tersebut yang sebelumnya telah menggelar konser serupa di Bangkok, Thailand pada 26 Januari kemarin. Menurut dia, pihak Wowstar Entertainment tengah mencari rekanan untuk membawa Mamamoo untuk melakukan Asian Fan Meeting di Indonesia .

“Jadi Wowstar Entertainment sudah berapa kali ingin menggelar konser di Indonesia, namun belum mendapat rekanan partner promotor lokal. Sebagai promotor terbesar di Asia, mereka sudah mengerti tentang Mamamoo dan fans-nya yang cukup besar di Indonesia,” ujar Triadi di hadapan media.

Pihak promotor semakin percaya akan kualitas grup K-Pop ini setelah menyaksikan sendiri penampilan mereka di Bangkok. Kualitas vokal yang dimiliki Solar, Whee In, dan Hwa Saa, ditambah Moon Byul yang memiliki daya pikat sebagai rapper  membuat Moomoo (sebutan untuk fansclub Mamamoo) di Bangkok terkesima. Mereka membawakan 12 lagu yang menyelipkan beberapa gimmick yang mendapat apresiasi dari para penonton.

“Untuk pertunjukan di Jakarta nanti, mereka juga ingin tampil berbeda. Mereka juga sangat detail dalam urusan technical riders. Mungkin riders lebih detail dibanding band-band bule,“ tutur Triadi. 

“Di Bangkok kemarin mereka sempat tampil dengan menggunakan pakaian khas Thailand di lagu terakhir. Kemungkinan akan ada gimmick serupa di Indonesia,“ lanjut dia.

Salah daya tarik Mamamoo yang dilihat para promotor adalah keunikan mereka dibandingkan grup lain. Semek melakukan debut pada 2014 lalu mereka dikenal sebagai grup yang memiliki kualitas vokal tinggi serta tidak pernah melakukan lipsync dalam setiap penampilannya.  Beberapa lagunya seperti Egoistic, Starry Night, dan Wind Flower telah mengangkat empat perempuan Korsel ini dikenal di kalangan komunitas K-Pop di seluruh penjuru dunia.

Untuk konsernya sendiri, pihak penyelenggara telah menentukan harga tiket yang akan mulai dibuka secara serentak mulai 31 Januari pukul 17.00 WIB. Boart Indonesia telah mempercayakan penjualan tiket kepada Melon yang memiliki platform penjualan online melalui www.tiketapasaja.com. Mereka membaginya menjadi empat kategori tiket, mulai dari IDR 2.550.000 (White VIP), IDR 2.250.000 (Blue Festival), IDR 1.650.000 (Yellow Festival), serta IDR 1.000.000 (Green & Red Tribune).

Tidak hanya penjualan tiket semata, Mamamoo juga member kesempatan kepada para fans-nya untuk mengenal lebih dekat dengan mereka dengan memberikan bundling harga tiket dengan kesempatan untuk sesi foto bersama, melihat latihan mereka saat sound check, dan mendapat foto Polaroid bertanda tangan dari para personel, khusus untuk tiga kategori pertama.

“Sebenarnya di idol K-Pop lain tidak ada hal seperti ini. Rata-rata mereka terkenal ketat. Namun untuk Mamamoo mereka memperbolehkan untuk foto bersama, bahkan melihat mereka latihan dua jam sebelum mereka tampil,“ tutup Triadi.

Tags : album musik
Rekomendasi