Brian May Bantah Tolak Tawaran Manggung di Piala Oscar

| 05 Feb 2019 15:50
Brian May Bantah Tolak Tawaran Manggung di Piala Oscar
Brian May, Rami Malek dan Roger Taylor (Foto: Twitter @QueenWillRock)
Los Angeles, era.id - Gitaris Queen Brian May membantah isu yang menyebutkan dia dan rekannya Roger Taylor menolak tawaran untuk tampil di acara Piala Oscar tahun ini.

Awal pekan ini, Daily Express melaporkan May dan Taylor menolak  kesempatan bermain dalam perayaan acara tersebut pada 24 Februari mendatang, tapi May kemudian mengklarifikasi melalui Instagram-nya.

"TIDAK! Kami tidak pernah menolak bermain di (acara) Piala Oscar," tulis May. "Kami bahagia dan bangga (film) Bohemian Rhapsody menerima lima nominasi dan kami akan berada di sana memberikan dukungan."

 

Supaya kamu tahu. Tahun lalu, Bohemian Rhapsody menjadi film biografi musik terlaris sepanjang masa--meskipun menerima ulasan beragam dari para kritikus, setelah trailer awal mendapat kecaman dari penulis dan produser Bryan Fuller karena tidak memedulikan sisi biseksualitas Mercury.

Tetapi pada awal tahun ini Rami Malek sukses meraih Penghargaan Aktor Terbaik di Golden Globes atas perannya sebagai vokalis rock ikonik Freddie Mercury. 

May memuji akting Malek dan menyebutnya pantas mendapatkan Piala Oscar atas perannya tersebut. Pria 71 tahun itu tidak hanya terkesan dengan peran sang aktor, namun dia juga mendesak para pemilih Oscar untuk memberikan penghargaan kepadanya.

"Dia luar biasa," kata May, yang juga bertindak sebagai konsultan kreatif dan musik di film biografi musikal tersebut kepada Press Association.

"Tanpa ragu dia akan masuk daftar nominasi Oscar dan layak memenangkan. Dia memerankan Freddie sampai pada titik di mana kita bahkan mulai menganggapnya sebagai Freddie. Benar-benar luar biasa," lanjutnya.    

Brian May juga menganggap Gwilym Lee, yang memerankan dia dalam film, layak mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik Oscar.

"Orang yang memerankan saya harus mendapatkan penghargaan juga," tandas May.

 

Tags : album musik
Rekomendasi