Kakak Paul Pogba Bergabung dengan Atlanta United

| 06 Feb 2019 10:17
Kakak Paul Pogba Bergabung dengan Atlanta United
Florentin Pogba (Foto: atlutd.com)
Atlanta, era.id - Florentin Pogba, kakak dari pemain tengah Prancis dan Manchester United Paul Pogba, menandatangani kontrak dengan juara Major League Soccer (MLS), Atlanta United.

Pogba, pemain bertahan yang juga pemain nasional Guinea, bergabung dengan klub tersebut dari klub Turki, Genclerbirligi.

"Kami dengan senang secara resmi menyambut Florentin ke klub kami," kata direktur teknik Atlanta United Carlos Bocanegra dalam pernyataan resmi di website atlutd.com, Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

 

"Ia secara fisik bek tengah yang juga mempunyai kemampuan bermain dengan kakinya. Ia juga membawa banyak sekali pengalaman setelah bermain mewakili klub dan negaranya dalam berbagai turnamen internasional dan kami berharap ia bersaing untuk mendapatkan waktu bermain di lini belakang kami," lanjut Bocanegra. 

Kehadiran Pogba (28) di klub yang dengan cepat melejit dalam liga Amerika Utara itu menarik banyak penggemar yang berharap bisa memenangi gelar pada musim keduanya.

Dikutip dari Reuters, Rabu (6/2), musim baru MLS akan dimulai Maret, sementara Atlanta juga akan bermain di Liga Champions CONCACAF yang dimulai bulan ini.

Supaya kamu tahu. Lahir di Guinea, Pogba tumbuh di Prancis dan memulai karier profesionalnya pada 2010 di klub Lige 2, CS Sedan.  Pada pertengahan 2010-11, Pogba berhasil menembus skuat utama tim ini dan menjadi pemain regular. 

Setelah memainkan 45 laga selama dua musim, Pogba ditansfer ke Saint-Etienne, tapi menghabiskan musim ketiganya dengan Sedan dengan status pinjaman sebelum membuat debut di Ligue 1 dengan Saint pada 2013.

Bersama klub ini, Pogba membuat 99 penampilan, termasuk 25 laga di Liga Europa sebelum ditansfer ke klub Turki Genclerbirligi pada Januari 2018. Dia membuat delapan penampilan liga sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim.

Di level internasional, Pogba mewakili Guinea dan melakukan debut di usia 19 tahun saat melawan Mali pada 11 Agustus 2010. Dia mengantungi 14 caps bersama negaranya. Namun demikian, saat berstatus sebagai pemain remaja, dia lebih dulu berseragam timnas Prancis.

Pogba memiliki dua saudara kandung yang juga pemain sepak bola profesional, adiknya Paul bermain untuk Manchester United dan saudara kembarnya Mathias merupakan striker klub Prancis Tours.

 

Rekomendasi