Alasan Nidji Pilih Yusuf Ubay Gantikan Giring Ganesha

| 06 Feb 2019 17:18
Alasan Nidji Pilih Yusuf Ubay Gantikan Giring Ganesha
Yusuf Ubay bersama personel grup band Nidji. (Twitter @YusufUbay29)
Jakarta, era.id - Grup band Nidji memperkenalkan Muhammad Yusuf Nur Ubay. Dialah yang akan menggantikan posisi Giring Ganesha sebagai vokalis grup musik tersebut.

"Masih seperti mimpi. Saya sangat bersyukur," kata Ubay yang baru empat hari bergabung dengan Nidji, saat jumpa pers di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (6/2/2019).

Ubay terpilih melalui audisi yang diadakan sejak Desember lalu. Pria yang kini berusia 22 tahun itu berhasil menyisihkan sembilan penyanyi lain yang juga tertarik untuk bergabung dengan Nidji.

Baca Juga : Giring Ganesha, Musisi Jadi Politisi

Sebelumnya, Ubay pernah mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2014. Laki-laki asal Magelang yang piawai main saksofon ini memutuskan untuk melepas kariernya sebagai penyanyi solo karena ingin mencoba pengalaman baru dengan bergabung bersama Nidji.

 

Nidji rupanya memiliki alasan khusus memilih vokalis baru yang memiliki karakter berbeda dengan Giring. Mereka ingin mengeksplorasi musikalitas dan melakukan hal-hal baru, sehingga Nidji merasa cita-cita baru itu dapat diwujudkan melalui vokalis yang berlainan karakter.

"Ubay bisa mewakili warna baru dari Nidji yang sekarang," kata Rama, gitaris Nidji.

Nidji lebih suka menyebut Ubay sebagai penerus Giring, bukan pengganti, karena alasan Nidji akan tetap ada untuk melakukan hal-hal yang baru.

Mereka tidak begitu memusingkan tanggapan orang lain mengenai perubahan vokalis ini. Rama menyadari pasti akan ada yang membandingkan Nidji baru dengan yang lama, termasuk untuk vokalisnya.

"Kami akan buktikan lewat karya," kata dia.

Penampilan Nidji perdana dengan vokalis baru rencananya akan berlangsung pada 8 Februari dalam acara Love Fest. Penampilan itu juga akan menjadi yang terakhir mereka sepanggung dengan Giring.

 

Tags : album musik
Rekomendasi