Lezatnya Santapan Sehat Kekinian

Tim Editor

Poke Bowl, menu khas Restoran Healthy Food HonoLulu (Foto: Anda/era.id)

Bandung, era.id - Sadar enggak, sih? Dalam memilih makanan, kadang kita cuma memikirkan soal rasa meski belum tentu menyehatkan. Padahal, tubuh kita sangat membutuhkan makan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Tapi jangan takut, saat ini makanan cepat saji yang enak sekaligus sehat banyak pilihannya.

Salah satunya yang tersedia di Restoran Healthy Food HonoLulu yang berlokasi di Jalan Sukajadi nomor 158, Bandung. Kepada era.id, pemilik restoran berkonsep makanan sehat ini--Reyner Magnorio Alexander Lie--menjelaskan pentingnya makanan sehat bagi tubuh kita.
 
"Healthy food itu benar-benar sangat penting bagi tubuh kita, pemikiran sederhananya adalah sayuran dan buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti membuat kulit sehat dan bisa membuat pencernaan menjadi lancar. Untuk itu saya membuka resto yang isinya menu sehat,"papar Reyner kepada redaksi, Sabtu (9/2/2019).
 
Di resto yang buka pada Oktober 2018 ini, Reyner menawarkan makanan fusion sehat yang berkiblat pada makanan Hawaii dan Jepang.
 
"Kalau bicara sehat ya jangan tanggung-tanggung mulai dari makanan, cemilan dan minuman harus memiliki komposisi yang menyehatkan dan tanpa bahan pengawet. Nah di sini makanan sehat disarankan wajib langsung dimakan, pelayanan yang kita lakukan adalah fast casual, perputaran pelanggan pun cepat," papar Reyner.
 


Minuman sehat yang tersedia di Restoran Healthy Food HonoLulu (Foto: Anda/era.id)

Untuk menu, Honolulu makanan sehat berada dalam satu mangkok, dia menyebutnya 'Poke Bowl' yang merupakan gaya restoran Hawaii. Proses pengolahan makanan pun tidak digoreng.
 
"Pilihan sayur di sini fresh dan juga higienis, semakin banyak kita memakan sayur, rasa yang kita dapatkan akan sangat bervariasi, misalnya sayur kol ungu jika dimakan bersama nanas akan mendapatkan rasa manis alami, kemudian wortel disantap bersama berbagai protein plengkap, yaitu tuna, salad kepiting, salmon, membuat makanan sehat di sini sangat lezat," jelas Reyner.
 
Untuk penyajian makanan sehat dalam mangkuk ala Honululu, kamu bisa pilih sayuran sehat yang disukai. Pertama-tama kamu bisa memilih menu wajib seperti nasi apa yang disukai, karena nasi yang ditawarkan pastinya sehat lho sahabat era. Mulai dari brown rice yang terkenal rendah lemak dan karbohidrat, nasi putih ada juga nasi hijau perpaduan nasi dan sayur hijau.
 
"Ada tujuh 'step' sayuran yang akan memenuhi mangkuk pelanggan di sini, step selanjutnya pelanggan bebas memilih saus. Lalu step ketiga adalah 'step' pelanggan memilih berbagai macam sayuran dan buah seperti timun Jepang, tomat ceri, wortel, jagung, rumput laut jepang atau terkenal dengan nama nori, almond, edamame, nanas, mangga, chuka wakame. Lalu 'step' keempat pelanggan akan memilih toping. Nah di topping ini jenis yang kami tawarkan adalah kacang-kacangan yang kaya antioksidan seperti biji bunga matahari, tobiko, biji buah labu, potongan nori, flax seed, chia seed yaitu benih yang dimakan oleh tanaman Salvia Hispanica dari Amerika tengah, 'step' selanjutnya adalah step protein, baik hewani maupun nabati, pelanggan bisa memilih makanan yang disukai, ada salmon,tuna, shoyu, tahu jepang, shoyu pedas dan masih banyak lainnya, pada 'step' terakhir pelanggan akan ditawarkan untuk memilih pelengkap istimewa seperti buah alpukat, kulit salmon krispi dan chesse kale, jika sudah menu siap disantap, selain sehat, enak menu kami sangat mengenyangkan," papar Reyner.


Menu sehat yang tersedia di Restoran Healthy Food HonoLulu (Foto: Anda/era.id)

Untuk menikmati makanan sehat, Honolulu bukan mulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam, kalau malas pun bisa memesan menggunakan layanan antar di ojek online.
 
Biasanya, lanjut Reyner, pelanggan menikmati makanan di sini yaitu di pagi hari, sebagai sarapan agar tubuh mendapatkan asupan yang sehat sehingga bisa melakukan aktivitas yang padat.
 
Walau padat akan sayuran dan buah-buahan yang menyehatkan, harga yang ditawarkan terbilang sangat terjangkau, mulai dari Rp40 ribu sampai Rp60 ribu. Murah kan sahabat era?

Tag: kuliner ramadan

Bagikan: