ITZY 'Adik' Twice Resmi Debut di Industri K-POP

| 13 Feb 2019 11:30
ITZY 'Adik' Twice Resmi Debut di Industri K-POP
ITZY (Foto: Twitter @ITZYofficial)
Jakarta, era.id - ITZY, girl band baru di bawah naungan JYP Entertainment, resmi debut pada Selasa (12/2). Mereka berharap meraih sukses seperti "kakak" mereka yang sudah lebih dulu terjun ke dunia K-pop, Wonder Girls dan TWICE.

Dilansir Antara, Rabu (13/2/2019), grup beranggotakan lima remaja putri itu mengungkapkan single digital perdana IT'z Different pada media di Seoul, Korea Selatan, beberapa jam sebelum resmi dirilis.

Video dari lagu DALLA DALLA (Artinya dalam Bahasa Indonesia 'berbeda'), diunggah di YouTube sehari sebelum ITZY resmi debut dan telah ditonton 36 juta kali saat berita ini ditulis, Rabu.

ITZY adalah girl band terbaru dari JYP, label musik yang dibuat oleh bintang K-pop Park Jin-young dan telah menelurkan tiga grup K-pop perempuan sukses yakni Wonder Girls, missA dan TWICE. JYP kini adalah satu dari tiga label K-pop raksasa di Korea Selatan.

 

Seperti judul lagu debut mereka, ITZY yang beranggotakan Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia and Yeji memang berbeda dari pendahulunya, terutama TWICE yang mengusung konsep manis dan imut. ITZY lebih condong pada tipe gadis-gadis keren ketimbang feminin.

JYP mengatakan DALLA DALLA adalah perpaduan lagu K-pop dengan EDM, house music, hip hop dan gaya lain yang menghasilkan genre baru fusion groove.

Lirik dari lagu tersebut menyiratkan pesan untuk mencintai diri sendiri ketimbang memikirkan standar dari orang lain.

Sebagian dari anggota ITZY tidaklah asing. Yeji sudah muncul di acara The Fan, Ryujin pemenang dari acara kompetisi idola Mixnine, sementara Chaeryong --adik dari Lee Chae-yeon IZONE-- juga sering mengikuti program-program audisi, sedangkan Yuna tampil di acara Stary Kids.

"Bohong kalau kami bilang tak ada tekanan debut dari JYP, disebut sebagai master girl band," kata Ryujin dalam konferensi pers.

"Kami akan berusaha yang terbaik agar sesuai dengan citra itu," ujarnya.

Ditanya soal perbandingan antara ITZY dan TWICE, Chaeryeong mengatakan, "TWICE itu elok dan cantik sementara kami menunjukkan aura girl crush juga penuh energi."

ITZY bukan cuma satu-satunya yang jadi pendatang baru di dunia K-pop tahun ini, ada juga TOMORROW X TOGETHER alias TXT, boy band dari label Big Hit Entertainment yang mengorbitkan BTS, yang akan debut tahun ini.

Para anggota ITZY bertekad mendapatkan gelar bintang tahun 2019 atau monster rookie karena mereka ingin mendominasi dunia K-pop tahun ini.

"Kami sangat bangga bisa berkompetisi" dengan banyak grup baru yang debut tahun ini, kata Lia, menambahkan, "Tapi, kami masih mengincar penghargaan rookie of the year karena itu hanya bisa didapatkan sekali."

Tags : k-pop
Rekomendasi