Maudy Ayunda Rilis Versi Piano Aku Sedang Mencintaimu

| 15 Feb 2019 18:52
Maudy Ayunda Rilis Versi Piano <i>Aku Sedang Mencintaimu</i>
Maudy Ayunda (Twitter@maudyayunda)
Jakarta, era.id - Masih melekat di kepala ketika Maudy Ayunda merilis lagu ‘Aku Sedang Mencintaimu’ tahun 2018 lalu. Lagu yang sukses membuat penggemarnya larut dalam perasaan menanti cinta sang sahabat itu telah diputar jutaan kali pada aplikasi musik streaming. 

Tak hanya video klipnya di YouTube, antusiasme penggemar Maudy Ayunda juga berhasil dimanfaatkan bersama label musiknya, Trinity Optima Production dengan merilis lagu ini dalam versi piano.

Sebelumnya, pihak label yang diwakili oleh Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production telah berdiskusi dengan Maudy untuk merilis versi berbeda dari lagu tersebut. Apalagi, lagu ini juga sempat masuk ke dalam A-List Indonesia Playlist di Apple Music, dan hingga hari ini lagu “Aku Sedang Mencintaimu” masih bertahan di dalam chart musik streaming JOOX. 

Tidak hanya itu, industri musik tanah air juga sangat mengapresiasi lagu yang dibawakan Maudy Ayunda dalam nominasi kategori Artis Solo Wanita Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2018 lalu. Sehingga tak ada alasan untuk kembali menyuguhkan lagu tersebut di tahun ini, namun dengan versi yang berbeda.

“Karena kami melihat banyaknya komentar positif terhadap lagu ini dan liriknya juga sesuai dengan apa yang dirasakan oleh banyak orang, maka sebagai bentuk apresiasi untuk pendengar musik Indonesia kami pun merilis versi piano yang memberikan kesaan dan rasa yang berbeda dalam menikmati lagu ini,” ungkap Mhala kepada era.id, Jumat (15/2/2019).

 

Maudy dan pihak labelnya juga telah memilih beberapa musisi yang diajak kerjasama dalam mengaransemen lagu tersebut. Di mana pilihan itu jatuh kepada Kitut, seorang arranger musik yang berhasil menggubah lagu 'Aku Sedang Mencintaimu' ke dalam versi ballad dengan format solo piano.

Kepada era.id, Maudy mengungkapkan bahwa lirik lagu tersebut sebenarnya lebih pas bila dibawakan dalam versi solo piano. Maudy juga sangat puas dengan hasil aransemen versi piano tersebut.

“Karena sebenarnya lagu ‘Aku Sedang Mencintaimu’ ini liriknya sedih. Liriknya menceritakan tentang perasaan seseorang yang menantikan cinta dari sang sahabat. Dan, lewat aransemen yang baru ini, aku ingin menampilkan kesenduan dari lirik tersebut,” ungkapnya.

Pihak label tempat Maudy Ayunda bernaung juga memberikan respon yang sama. Versi Piano yang membawakan lagu 'Aku Sedang Mencintaimu' terbukti memberikan sentuhan yang berbeda. Video yang diunggah pada 14 Februari itu juga telah ditonton 8 ribu warganet di YouTube.

“Saya dan Maudy sepakat hanya menggunakan instrumen piano dalam lagunya kali ini. Karena kami merasa, dengan alunan piano, pesan dan rasa sendu yang ada dalam lagu ini lebih terasa dan bebas dari distraksi beat-beat instrumen musik lainnya,” tambah Mhala.

Untuk melengkapi single 'Aku Sedang Mencintaimu' (piano version), sebuah video lirik juga telah disiapkan. Dengan visual dan lirik yang seserhana, diharapkan lagu ini bisa menjadi lagu andalan bagi banyak penikmat musik Indonesia yang tengah sedang mencinta dalam diam. Tentunya sangat pas didengar di musim valentine seperti saat ini. 

 

 

 

Rekomendasi