Icip Kuliner Maknyus dalam Rice Box yang Lagi Tren

| 21 Feb 2019 11:04
Icip Kuliner Maknyus dalam <i>Rice Box</i> yang Lagi Tren
Salah satu menu rice box, Fill Belly. (Anda Mahardhika/era.id)
Bandung, era.id - Ngomongin soal tren kuliner dari tahun ke tahun, memang enggak ada habisnya. Mulai dari ide, cara mengolah, hingga mengemas makanan, terus mengalami perkembangan. Selain harus enak, makanan yang dijual saat ini juga harus memiliki tampilan yang ciamik tapi enggak ribet.

Seperti packaging yang ditawarkan oleh Fill Belly, brand rice box atau nasi kotak yang lagi happening di Bandung. Menu yang ditawarkan sangat sederhana, namun pada saat dipesan secara take a way, Fill Belly dikemas dengan gaya yang kekinian.

Sang pemilik, Ade Kurniawan mengatakan menu rice box yang dijual, selain menawarkan kelezatan dari perpaduan makanan Jepang dan Indonesia, kemasan yang simpel pun wajib diperhatikan.

"Menu rice box di sini hanya ada tiga pilihan, gyudon atau disebut daging sapi slice dipadukan dengan sambal m'be khas Bali, kemudian cereal chicken yang terdiri dari chicken karaage ditaburi crunchy cereal dan chicken karage yang dibalut oleh saus telur asin dengan cita rasa creamy. Karena tampilannya adalah rice box, pembeli bisa makan tanpa harus mencari piring," jelas Ade.

Kedai rice box milik pria asal Semarang ini, terletak di Jalan Sukajadi, Nomor 158, Kota Bandung. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp35 ribu. Selain itu, rice box ini juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online.

"Komposisi yang ada di dalam rice box, pada umumnya harus sederhana. Seperti nasi dan telur mata sapi yang siap dipadukan dengan tiga pilihan menu di kedai kami," ujar Ade.

Bagi Ade, makanan itu harus bisa mengikuti perkembangan zaman. "Kalau dulu kita meggunakan kertas nasi saat take a way, sekarang orang membeli makanan harus bisa menawarkan makanan yang dibungkus secara modern, salah satunya di dalam rice box ala Jepang ini," papar Ade.

Menurut Ade, rice box merupakan tren membeli makanan dengan sangat praktis. Apalagi kertas bukan benda yang berbahaya, tentu tidak akan mengurangi kelezatan dari masakan.

Rekomendasi