The Simpsons Tarik Episode yang Tampilkan Michael Jackson

| 08 Mar 2019 19:14
<i>The Simpsons</i> Tarik Episode yang Tampilkan Michael Jackson
Tangkap layar The Simpsons (YouTube/TheSimpsonsClip)
Jakarta, era.id - Produser Eksekutif The Simpsons, James L. Brooks memutuskan untuk menarik salah satu episode The Simpsons yang menampilkan suara mendiang raja pop, Michael Jackson.

Penarikan itu dilakukan setelah Brooks, bersama dua kreator The Simpsons, Matt Groening dan Al Jean menyaksikan Leaving Neverland, film dokumenter tentang Michael Jackson yang dirilis HBO pada awal pekan ini.

Dokumenter kontroversial ini mengangkat keterangan penting dua orang pria tentang pelecehan dan penganiayaan yang dilakukan Michael Jackson ketika keduanya masih anak-anak.

Kontroversi film ini turut diwarnai gugatan yang diajukan Michael Jackson Estate terhadap HBO. Tuntutan sebesar 100 juta dolar AS itu dilakukan atas penayangan Leaving Neverland. Pihak Michael Jackson memang telah berusaha keras agar HBO membatalkan penayangannya. Namun, HBO bergeming.

Terkait serial kartun The Simpsons, episode berjudul Stark Raving Dad yang ditarik memang memunculkan suara Michael Jackson. Dalam episode itu, Michael Jackson mengisi suara untuk karakter bernama Leon Kompowsky, seorang pasien rumah sakit jiwa yang memiliki keyakinan kuat bahwa dirinya adalah Michael Jackson.

"Film dokumenter ini memberikan bukti perilaku mengerikan ... Ini (Stark Raving Dad) adalah episode berharga. Ada banyak kenangan indah yang kami bungkus dalam kenangan itu, dan ini tentu saja tidak memungkinkan mereka untuk tetap ada," tutur Brooks kepada Wall Street Journal.

Keputusan Brooks ini memperpanjang reaksi keras dunia terhadap Michael Jackson, termasuk wacana besar 300 stasiun radio Kanada untuk menarik Michael Jackson dari katalog musik mereka. Sebelumnya, patung Michael Jackson di National Football Museum di Manchester, Inggris juga dirobohkan.

 

Rekomendasi