BIP Siapkan Karya Baru

| 17 Mar 2019 15:37
BIP Siapkan Karya Baru
BIP (Foto: Instagram (@bip_band)
Jakarta, era.id - Band rock BIP (Bongky, Indra, Pay) kembali memasuki sesi rekaman untuk album baru mereka. Rekaman dilakukan di sebuah vila di kawasan Bali.

Ini merupakan album penuh kelima band dari para mantan personel Slank itu. Tindak lanjut dari Turun Dari Langit (2001), Min Plus (2002), Udara Segar (2004), dan Berangkat (2010). 

Di sela-sela empat album ini, BIP pernah merilis album kompilasi The Best Of BIP : Ternyata Harus Memilih (2003) yang menampilkan dua lagu baru; Ternyata Harus Memilih dan Bosen, sekaligus penanda perpisahan mereka dengan vokalis pertama Irang Arkad. 

Pada 2016 BIP berhasil merilis album berjudul Kata Jendral. Album ini melibatkan 350 produser dari Bipers (penggemar BIP) yang bertindak melakukan crowdfunding atau patungan dari Bipers untuk memproduksi album ini. Butuh waktu 3 tahun untuk menuntaskan album yang memiliki lagu Bukan Fotocopy, Kita Bisa, Cupu Lu Ah, Jalan-Jalan, dan Kata Bokap.

Informasi tentang sesi rekaman album kelima ini diumumkan BIP melalui akun Instagram mereka dan juga para personelnya. 

 

 

Gitaris Pay juga meng-update terus kegiatan rekaman yang dilakukan oleh BIP.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yeahhh....????????

A post shared by Pay '' Parlin Burman (@payburman) on

Demikian juga dengan Bongky Marcell.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bebeb jdin lagu ????????????

A post shared by bongqmarcel (@bongqmarcelworld) on

Tak ketinggalan juga dengan Indra Q.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ae..ae..ae..aeeee

A post shared by ????? ?????s?? ???? (@indraqadarsih) on

Indra Q bahkan mengunggah suasana rumah di kawasan Pantai Melasti Ungasan Kuta Selatan 

yang digunakan dalam sesi rekaman tersebut, yang menurutnya terlalu kecil. Sebelumnya, BIP menginformasikan, pada albumnya kali ini, proses rekaman, mixing, hingga mastering dilakukan dengan pola “anti studio” alias tidak digarap di dalam ruangan (tertutup). Ya, kejenuhannya bekerja di dalam studio selama hampir tiga dasawarsa membuatnya total berinovasi. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Maakk... @manisrasta

A post shared by ????? ?????s?? ???? (@indraqadarsih) on

Supaya kamu tahu, BIP dibentuk tiga orang musisi yang hengkang dari Slank pada 1996; Parlin Burman atau Pay (gitar), Bongky (bass), dan Indra Q (kibor). Kini formasi mereka dilengkapi oleh Irfan Fahri Lazuardy atau Ipang (vokal) serta additional player Dede Kumala (drum).

Bongky, Indra, dan Pay sepakat mendirikan BIP empat tahun setelah dipecat dari Slank, tepatnya 20 April 2000 di acara reuni Potlot yang diadakan di GOR Saparua, Bandung. Sebelumnya, para personel jebolan Slank itu pernah membentuk grup band Sablenk (Saya Bekas Anak Slank). 

Vokalis awal BIP adalah Irang Perdana Arkad. Mereka merilis dua album yaitu Turun dari Langit (2001) dengan mengandalkan lagu hits Skak Mat, Aku Gemuk Lagi serta 1000 Puisi dan Min Plus (2002) di bawah naungan EMI Music Indonesia.

Awal Maret 2003, Irang memutuskan untuk mengundurkan diri dari BIP. April 2003, bertepatan dengan dirilisnya album The Best of BIP : Ternyata Harus Memilih yang merangkum 14 tembang, BIP mengumumkan mereka tidak lagi memakai Irang sebagai vokalis. Sebagai gantinya, mereka menggandeng Ipang, mantan vokalis Plastik. 

Dengan format Bongky (bass), Indra (kibor), Pay (gitar), Jaka (drum), dan Ipang (vokal), mereka merilis album Udara Segar (2004) di bawah Forte Record. Setelah vakum selama kurang lebih enam tahun, akhirnya pada 26 November 2010 BIP mengeluarkan album baru bertajuk Berangkat di bawah naungan Fame Music.

Kini, sembilan tahun berlalu, BIP kembali merekam album anyar yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ipang, yang baru datang di lokasi pada Minggu (17/3) langsung berpose bersama Bongky sebelum melanjutkan proises rekaman. Berangkat Jenderal!

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pangsi is landing.. #biprecording2019

A post shared by bongqmarcel (@bongqmarcelworld) on

Tags : album musik
Rekomendasi