Greta Van Fleet dan Robert Plant Sepanggung di Woodstock 50

| 20 Mar 2019 15:18
Greta Van Fleet dan Robert Plant Sepanggung di Woodstock 50
Gretta Van Fleet (Foto: Instagram @grettavanfleet)
Los Angeles, era.id - Grup rock milenial asal Amerika, Greta Van Fleet kerap disamakan dengan Led Zeppelin. Kini, mereka dipastikan tampil bareng vokalis band legendaris itu, Robert Plant, di perhelatan Woodstock 50. Ya, vokalisnya saja, karena Led Zeppelin belum mau reuni lagi.

Josh (vokal), Jake (gitar), Danny (drums), dan Sam (bass) bakal satu panggung dengan Robert Plant & The Sensational Space Shifters dalam pesta musik yang akan digelar 16-18 Agustus mendatang di Watkins, Glen, New York, sekitar 1,5 jam dari situs orisinal Woodstock.

Beberapa artis yang tampil pada edisi pertama festival tahun 1969, seperti Dead & Company, John Fogerty, Santana, John Sebastian, Country Joe Mcdonald, Canned Heat, dan Hot Tuna akan ambil bagian dalam acara tahun ini.

Sementara dari barisan penampil non-rock meliputi Chance The Rapper, Miley Cyrus, Halsey, Janelle Monáe, dan Jay-Z. Untuk tiket, penyelenggara Woodstock 50 akan menjualnya mulai 22 April. 

Buat yang belum tahu. Greta Van Fleet terbentuk pada 2012 dan merilis EP (album mini) Black Smoke Rising dan From the Fires lima tahun berselang. 

Josh dkk meraih penghargaan sebagai Best New Artist dari Loudwire Music Awards pada 2017 dan menyabet Grammy Awards 2019 di kategori Best Rock Album untuk From The Fires. Album penuh pertamanya Anthem of the Peaceful Army dirilis Oktober 2018.

Sementara itu. 1.000 hektare lahan hijau di Watkins Glen International dan daerah sekitarnya akan memberikan ruang yang luas bagi para peserta Woodstock 50 untuk menikmati pesta pora dan komunitas, dan panggung-panggung luas yang diprioritaskan untuk pertunjukan unik. Lapangan festival juga akan menampilkan pengalaman penginapan untuk tenda, RV, van, dan lebih banyak pilihan berkemah premium.

Untuk logo, peringatan Woodstock ke-50 diciptakan oleh seniman pemenang penghargaan yang berbasis di Los Angeles, Kii Arens. Karier artistik Arens dimulai ketika ia menjadi asisten Michael Lang untuk Festival Woodstock 1994. Dia telah membuat poster dan karya branding untuk Coachella, Hollywood Bowl, dan ratusan musisi di semua genre.

Peringatan 50 tahun Woodstock diproduksi di bawah lisensi dari Woodstock Ventures yang didirikan Michael Lang, Joel Rosenman dan mendiang John Roberts. Para pendiri ini bersama dengan Artie Kornfeld, menghasilkan Woodstock Festival 1969 yang bersejarah di mana Kornfeld kini bergabung kembali dengan tim untuk merayakan Woodstock 50.

 

Tags : album musik
Rekomendasi