Marion Jola Kolaborasi dengan Near dalam <i>Karna Ko</i>
Marion Jola Kolaborasi dengan Near dalam <i>Karna Ko</i>

Marion Jola Kolaborasi dengan Near dalam Karna Ko

By Riki Noviana | 20 Mar 2019 18:27
Jakarta, era.id - Marion Jola kembali hadir dengan lagu baru. Kali ini, jebolan ajang pencarian bakat salah satu televisi swasta itu berkolaborasi dengan rapper asal Maumere, Nusa Tenggara Timur yang viral dengan lagu Karena Su Sayang, Near.

Tidak bisa dipungkiri, platform media sosial memberi keuntungan tersendiri bagi musisi kreatif tanpa batas ruang dan waktu. Hal itu pula yang dialami Near. Setelah mengunggah Karena Su Sayang pada pertengahan 2018 di kanal YouTube dan menjadi fenomenal, musisi yang juga komposer itu digandeng Steve Lillywhite--produser yang pernah mengangkat U2 dan Morrisey--dan KFC Indonesia

Karena itulah, pihak Jagonya Musik dan Sport Indonesia menggelar acara peluncuran album Karena Su Sayang di gerai KFC Cideng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/3/2019) siang. Dalam gelaran tersebut, mereka juga memperkenalkan single terbaru Near, Karena Ko yang menampilkan Marion Jola yang kebetulan juga berasal dari NTT.

Awalnya, Near tidak berani membuka dirinya kepada publik. Bahkan penyanyi muda Dian Sorowea yang menjadi penyanyi tamu di lagu Karena Su Sayang lebih dulu wara wiri di media televisi.

 

"Saya dulu enggak mau ketemu dengan media. Saya sempat nolak. Tapi itu dulu. Setelah teman-teman dari daerah bilang kalau saya harus membuka diri, sekaligus dalam rangka mengangkat musisi asal Flores," ujar Near kepada era.id

Berbeda dengan single sebelumnya yang benar-benar digarap di studio rumahan di daerahnya, Karena Ko mendapatkan perlakuan khusus karena dinyanyikan penyanyi cantik yang akrab disapa Lala dan direkam di studio milik Once Mikel. Liriknya yang romantis, musik yang easy listening namun penuh groove, ditambah mengangkat bahasa keseharian masyarakat muda Flores membuat Marion Jola kepincut dengan Near.

"Dulu ketika lagunya (Karena Su Sayang) sempat beredar di kalangan masyarakat timur, saya sempat cover sedikit dan salut dengan karya Near. Bahkan saking ingin ketemunya, saya sempat salah orang ketika ingin menyapa Near di sebuah cafe. Waktu itu saya memperkenalkan diri, padahal salah orang," tutur Lala. 

"Kakak Near ini orangnya romantis. Liriknya romantis dan lagunya cocok dengan suara saya. Rapnya itu liriknya bagus banget," tambahnya. 

Acara peluncuran album Karena Su Sayang (Foto: Maretian/era.id)

Senada dengan Marion Jola, sang produser Steve Lillywhite yang berpengalaman sebagai produser internasional juga memberikan pujian akan musikalitas pemuda berbakat asal daerah. Meski awalnya ia tidak mengerti liriknya, ia pun tetap menikmati alunan lagunya.

"Saya menyukai Eminem dan Jay Z. Mereka membuat lagu rap itu jadi nyaman didengar. Nah, saya merasakan hal itu ketika mendengar musik Near. Masa get ada rap yang gak pas dimasukkin ke sebuah lagu. Tidak dengan lagu Near. Ketika dia ngerap, feeling saya itu serasa seperti mendengarkan lagu New York-nya Jay Z dan Alicia Keys. Bukan berarti sama, tapi feel yang saya rasakan ketika mendengar lagunya itu yang sama," tutur Steve kepada era.id

Album Karena Ku Sayang berisi 11 lagu yang di antaranya berjudul Pasti Sa Bilang, Saat Sa Mulai Sayang, Bilang Pada Tuhanmu, dan single andalannya Karna Ko. Album ini sudah bisa didapatkan di gerai-gerai KFC di seluruh Indonesia. 

 

Tags : album musik
Rekomendasi
Tutup