Terbuktinya Prediksi The Simpsons, Disney Akusisi Fox

| 21 Mar 2019 14:36
Terbuktinya Prediksi The Simpsons, Disney Akusisi Fox
Tampilan prediksi The Simpsons (@DarrenRovell)
Jakarta, era.id - Seperti prediksi dari serial The Simpsons, The Walt Disney Company akhirnya resmi mengakusisi 21st Century Fox sepenuhnya. Tak tanggung-tanggung, mahar untuk meminang Fox terbilang fantastis sebesar 71 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1 kuadirliun atau Rp1.000 triliun

Dikutip dari Variety, Disney telah mengeluarkan pernyataan resmi atas kabar tuntasnya kesepakatan dua studio ternama ini.

"Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami," kata CEO Disney Bob Iger, Kamis (21/3/2019).

 

Dengan akusisi Disney terhadap Fox, bisa diartikan hak dari penayangan X-Men, Deadpool, hingga Fantastic Four akan sepenuhnya dipegang Disney. Bahkan bukan tidak mungkin karakter manusia super itu akan bertemu dengan rekan-rekan dari Disney. 

Tak hanya mendapatkan karakter Marvel yang berada di bawah naungan 21st Century Fox. Disney juga mendapatkan hak atas franchise dari Aline dan Planet of the Apes. Selain itu Disney juga siap menyambut salah satu franchise terlaris milik James Cameron, Avatar

Selain mendapatkan hak atas judul film ternama, nantinya Disney akan mengendalikan drama NBC yang cukup populer yakni This is Us. Tak cuma itu, Disney juga mendapatkan hak siar salah satu animasi yang cukup mendunia, The Simpsons dan Family Guy.

 

Aset Fox lainnya yang juga akan berpindah ke tangan Disney meliputi Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, dan Fox Animation. Termasuk FOX News Channel, FOX Business Network, FOX Broadcasting Company, FOX Sports, FOX Television Stations Group

"Menggabungkan kekayaan konten kreatif Disney dan 21st Century Fox terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka. Hal ini membawa arah yang baik untuk memimpin dalam era yang sangat dinamis dan transformatif," imbuh Iger.

Selain studio, saluran televisi yang akan berada di bawah kendali Disney di antaranya unit kreatif televisi Fox, Twentieth Century Fox Television, FX Productions, dan Fox21; Jaringan FX; National Geographic Partners; Fox Networks Group International; dan sejumlah aset Fox di jaringan streaming Hulu. 

The Simpson's Prediction

Mungkin kalian penasaran, kenapa akusisi Fox terhadap Disney sesuai dengan prediksi dari serial kartun The Simpsons. Ya, pada salah satu episodenya berjudul When You Dish Upon A Star, yang pertama kali ditayangkan pada 8 November 1998, menayangkan sebuah tanda baliho besar bertuliskan "20th Fox, A Division of Walt Disney Co.,"

Enggak cuma tampil dalam salah satu adegan di serial kartun populer AS itu. Dalam salah satu cuplikan The Simpsons juga menyebutkan Disney pada season 27 gag gag dan menampilkan keluarga Simpsons dalam versi klasik Disney seperti Cinderella dan The Jungle Book.

Jelas ini bukan pertama kalinya The Simpsons bisa memprediksi masa depan. Bahkan dalam episode 2000, serial ini berhasil meramalkan Donald Trump akan menjadi presiden, jauh sebelum Trump memulai kampanye. 

 

Tags :
Rekomendasi