Album Langka Dave Grohl Dijual di eBay

| 27 Mar 2019 09:37
Album Langka Dave Grohl Dijual di eBay
Dave Grohl (Foto: Twitter @foofightersnews)
Los Angeles, era.id - Salinan album solo langka milik Dave Grohl yang dirilis pada 1992 dijual di eBay. Frontman Foo Fighters merilis kaset berisi 10 lagu demo dua tahun setelah ia bergabung dengan Nirvana sebagai drummer.

Berjudul asli Pocketwatch, album ini kemudian dirilis di bawah nama Late!. Itulah judul yang terlihat pada artwork dari salinan yang dijual di eBay.

Berikut susunan lagu dalam Late!

Pokey the Little Puppy – 4:21

Petrol CB – 4:44

Friend of a Friend – 3:06

Throwing Needles” – 3:20

Just Another Story About Skeeter Thompson – 2:05

Color Pictures of a Marigold – 3:13

Hell’s Garden – 3:18

Winnebago (Grohl, Geoff Turner) – 4:11

Bruce – 3:52

Milk – 2:35”

Pada saat proses penulisannya, album ini mendapatkan 31 tawaran dalam pelelangan di mana tawaran tertinggi mencapai 430 dolar AS (325 poundsterling). Dan itu terjadi hanya dua jam sebelum lelang berakhir.

Supaya kamu tahu. Dalam album ini juga terdapat versi orisinal lagu Nirvana, Marigold yang hanya menampilkan vokal dan gitar akustik dari Grohl. Lagu berjudul asli Color Pictures of a Marigold ini direkam pada 23 Desember 1990--beberapa bulan setelah Dave bergabung dengan Nirvana.

Nirvana merekam album penuh terakhir mereka, In Utero pada 1993 dan Grohl memutuskan menyertakan Marigold dengan tambahan bass dan dram. Dave kembali mengeksekusi part vokal, gitar dan (kali ini) drum. Untuk isian bass diserahkan kepada Krist Novoselic, sedangkan Kurt Cobain hanya menambahkan harmoni.

Lagu ini akhirnya hanya dirilis sebagai b-side, bersama Milk It untuk menemani single pertama Heart-Shaped Box. Tapi kemudian muncul juga di kepingan ketiga boxset? With the Lights Out pada 2004 dan In Utero 20th Anniversary deluxe edition (2013). Pada 14 Juli 2006, Marigold untuk pertama kalinya dimainkan di atas panggung oleh Grohl saat Foo Fighters tampil di Berkeley Community Theatre.

Dave lantas mengabadikannya dalam sebuah album live akustik bertajuk Skin and Bones (November 2006) yang diambil dari salah satu rangkaian tur tersebut.

 

Tags : album musik
Rekomendasi