Kalahkan Persebaya, Arema Angkat Trofi Piala Presiden

| 12 Apr 2019 22:20
Kalahkan Persebaya, Arema Angkat Trofi Piala Presiden
Arema FC menang Piala Presiden (Twitter @AremafcOfficial)
Jakarta, era.id - Arema FC berhasil menjadi juara dan mengangkat trofi Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4). Tim berjuluk Singo Edan itu menang atas Persebaya 2-0 di leg II final Piala Presiden 2019 dengan agregat 4-2.

Gol kemenangan Arema dibukukan oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-43. Dengan kemenangan ini, Arema memastikan gelar kedua di Piala Presiden. Sebelumnya, tim kebanggaan publik Malang itu menjadi juara pada 2017.

Layaknya pertandingan antartim sekota, duel Arema vs Persebaya berlanjut dengan tempo tinggi sejak menit awal. Arema dan Persebaya langsung menunjukkan pertandingan seru di awal babak pertama. 

 

Arema memiliki peluang lebih dulu melalui Ricky Kayame, tapi bola hanya bergulir di depan garis gawang Persebaya. Arema bisa unggul menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42. Tendangan dari Nur Hardianto yang menjebol gawang Persebaya.

Di pertengahan babak pertama, pertandingan sedikit melambat. Kedua kesebelasan lebih tenang dan mengatur tempo dengan lebih baik.

Lepas jeda, Arema tetap melakukan tekanan ke pertahanan Persebaya. Konate memiliki kans di menit ke-52, tetapi sepakannya masih menyamping dari gawang Arema. Persebaya yang mandek melakukan perubahan di menit ke-60.

Osvaldo Haay dan Rendi Irwan masuk, Irfan Jaya dan Bau Rizal out. Belum memberikan tekanan berbahaya dari Persebaya hingga babak kedua berjalan 20 menit. Arema juga masih bermain sabar.

 

 

Cepat dan lincah, ciri khas permainan Kayame. Lima gol dia ciptakan selama turnamen Piala Presiden. Termasuk gol kedua dimenit akhir pertandingan tadi. Ft. Arema vs Persebaya 2-0 #pialapresiden2019 #final #aremania #aremanita #aremafcofficial

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arema FC (@aremafcofficial) pada

Amildo Balde mendapat kartu kuning pada menit ke-80. Dia melakukan ayunan lengan saat berduel dengan Arthur Chunha, pelanggaran untuk Arema.

Malah, pada menit ke-90, gawang Persebaya kembali bobol. Kesalahan Abdul Rohim melakukan blunder saat mengantisipasi umpan silang, berhasil dimanfaatkan oleh Ricky Kayame. Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini, Arema pun keluar menjadi juara Piala Presiden 2019.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Arema menang 2-0.

 

Rekomendasi