Prisia Nasution Ajari Pengemudi Grab Perempuan Beladiri

| 23 Apr 2019 08:31
Prisia Nasution Ajari Pengemudi Grab Perempuan Beladiri
Prisia Nasution (Foto: Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Masih jelas terbayang kepiawaian aktris cantik Prisia Nasution ketika melakukan gerakan beladiri di film sekuel Comic 8 beberapa tahun lalu. Ternyata di balik kecantikan dan kemahirannya berakting, aktris berusia 34 tahun ini menyimpan segudang prestasi sebagai atlet pencak silat. Selain bermanfaat untuk kesehatan, beladiri tentunya bisa menjadi sarana untuk menjaga dirinya dari tindak kejahatan. 

Hal itulah yang disampaikan aktris yang akrab dipanggil Pia tersebut ketika dipercaya oleh perusahaan penyedia jasa transportasi online, Grab Indonesia untuk berbagi ilmu kepada para pengemudi ojol perempuan. Dengan tagline 'Karena Aman Perempuan Bisa', sang aktris turut menegaskan pentingnya seorang perempuan dalam melindungi dirinya dari tindak kejahatan.

Melalui acara yang digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (22/4) sang aktris mencoba membagikan pengetahuan beladiri praktisnya kepada 100 pengemudi Grab perempuan yang tentunya sangat rentan terhadap tindak kejahatan. Salah satunya menghindar dan mencari kelemahan sang penyerang. 

"Beladiri dan ketahanan itu penting buat kita semua. Siapa pun itu, tidak hanya perempuan. Tujuannya untuk siap menghadapi apa pun," tutur Pia kepada era.id.

"Mulai dari mata, hidung, batang tenggorokan, dan kelamin ini jadi kelemahan lawan kita. Kita bisa menghindarinya tetapi kita juga harus bisa menjaga jarak dengan lawan kita. Karena semua berawal dari jarak kita dengan lawan. Tujuan kita untuk menghindar, bukan menyerang sang pelaku," imbuhnya.

Acara itu juga bertepatan dengan Hari Kartini dan peluncuran dua inovasi keamanan terbaru dari Grab Indonesia di industri transportasi. Hal ini adalah bentuk komitmen Grab untuk menjaga keselamatan perempuan tanpa rasa takut dan enggan ketika harus beraktivitas, khususnya sebagai pengemudi. 

Tahun lalu, Grab juga telah bekerja sama dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dalam mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual dan membekali mitra pengemudi dengan pedoman anti kekerasan. 

Grab juga menggandeng Yayasan Pulih, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan konseling secara psikologis kepada korban kejahatan seksual yang tak berani melapor. Dan tahun ini mereka kembali dengan pembekalan bela diri kepada pengemudi perempuan dengan menghadirkan Prisia Nasution sebagai tamu. 

 

Tags : lifestyle
Rekomendasi