Nyawa dan Harapan Raisa dalam Album Handmade

Tim Editor

    Nyawa dan Harapan (Instagram/@raisa6690)

    Jakarta, era.id - Tiga tahun lalu, penyanyi cantik nan memikat, Raisa merilis album ketiga bertajuk Handmade. Seluruh nomor dalam album tersebut menuai banyak apresiasi dan pujian. Tur panjang dan promo #RaisaHandmadeJourney pun digelar selama kurang lebih tiga tahun, sebelum akhirnya ditutup pada Minggu kemarin (21/4).

    Namun, perjalanan itu belum berhenti. Sehari setelahnya, aktris yang berulangkali memenangi penghargaan AMI Awards itu merilis sebuah klip video untuk lagu berjudul Nyawa dan Harapan. Bersama labelnya, Juni Records, Raisa merilis klip video yang diambil dari nomor terakhir dalam album tersebut bertepatan dengan Earth Day yang seluruh dunia rayakan kemarin, Senin (22/4).
      
    Dalam klip video tersebut, Raisa menggandeng sutradara Galih Mulya Nugraha dan Embara Films. Kolaborasi tersebut berhasil menghadirkan visual dan garis cerita yang amat apik, sukses mewakili isi lagu tersebut. Dari segi visual, klip video menampilkan interaksi manusia dan alam beserta keindahannya.

    “Video klip ini pun banyak menghadirkan visual landscape alam yang diyakini mampu mewakili cerita dan makna lagu tersebut, yang banyak berkisah tentang keresahanku seputar hubungan antara manusia dengan alam,” tutur Raisa kepada era.id.

    Handmade sendiri telah dirilis sejak bulan April 2016. Selama kurun waktu tiga tahun itu, Handmade menjadi sebuah karya penuh makna buat Raisa. Melalui album Handmade, Raisa berhasil bercerita kepada para pecinta musik melalui sebelas track yang dimuatnya.

    Segudang prestasi pun ditorehkan. Tercatat, album Handmade berhasil membawa Raisa meraih tujuh penghargaan dalam AMI Awards 2016, dua penghargaan dalam Indonesian Choice Awards 2017, dan sejumlah penghargaan lainnya.
     
    Dari segi musik, lagu-lagu yang dilempar Raisa dalam album Handmade cukup menunjukkan pendewasaan musikalitas Raisa, pendewasaan yang berhasil jadi favorit banyak orang.

    Terbukti, Kali Kedua, misalnya yang berhasil jadi lagu Raisa dengan jumlah streaming dan views video terbanyak. Atau Jatuh Hati yang menghadirkan lantunan vokal dan komposisi musik yang berbeda dari lagu-lagu Raisa sebelumnya.

    Kemudian, lagu Jatuh Hati yang dinobatkan banyak orang sebagai lagu kebangsaan kaum patah hati. Eits, jangan lupa juga Love You Longer, yang ketika versi akustiknya dilempar langsung mendapat respons superpositif dari banyak orang.
     
    “Album Handmade, yang benar-benar aku buat dari hati, bisa diterima dengan baik oleh orang banyak, dan bisa membawaku hingga ke titik sekarang ini dan membuka banyak kesempatan lain. Alhamdulillah, rasanya senang luar biasa. Perjalananan bersama album Handmade benar-benar menjadi sebuah journey penuh makna bagiku,” tutur Raisa.

     

    Tag: album musik industri musik

    Bagikan :