Kidnap Katrina Angkat Hoaks dan Fitnah di Lagu Baru

| 25 Apr 2019 08:32
Kidnap Katrina Angkat Hoaks dan Fitnah di Lagu Baru
Kidnap Katrina (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Kidnap Katrina, band rock era awal 90-an yang ngehits dengan lagu Biru merilis video musik dari single terbaru mereka, Diam (..Jangan Bersuara) sejak 22 April kemarin via kanal YouTube KIDNAPKATRINA.

Lagu ini menceritakan kejadian di sekitar kita yang makin sering terlihat dan terdengar. Seperti saling fitnah, mengeluarkan pernyataan tanpa data akurat, dan banyaknya berita-berita menyesatkan yang belum tentu kebenarannya.

"Dengan didasari hal-hal itu, alangkah baiknya jika kita sejenak Diam (..Jangan bersuara). Agar dapat mencerna dan dapat lebih mendengarkan hati kita," kata vokalis kata Anang Hermansyah melalui siaran pers yang diterima meja redaksi.

Supaya kamu tahu. Kidnap Katrina mengakhiri masa vakum yang cukup panjang sejak akhir 2017. Band yang digawangi Anang (vokal), Damon (gitar),  Koko (gitar), Massto (drum), Ghorga (bass) dan almarhum Teguh (piano dan kibor) ini awalnya berencana merilis album mini (EP).

“Mungkin berupa album mini (EP) kalau kekejar sebelum akhir tahun. Masih bergantung pada kesibukan personel. Kami belum bisa janji,” ungkap Damon.

Hal yang melatarbelakangi berkumpulnya kembali Kidnap Katrina, lanjut Damon, adalah rasa rindu para personelnya setelah sekian lama berpisah dan berjalan dengan urusannya masing-masing. 

Tapi sebagai pemanasan, mereka lebih dulu meluncurkan single berjudul Kesepian, sebuah daur ulang dari lagu milik Koes Plus ciptaan mendiang Tony Koeswoyo yang juga ayah dari Damon, pada Februari tahun lalu.

Dibandingkan dengan album sebelumnya, self-titled (1993) sound dalam album mini ini jauh lebih modern. Barisan genre yang bersemayam di setiap lagunya juga jauh lebih nge-dance dan nge-funk.

”Kami lebih siap menghadapi semua perbedaan, apapun itu kami coba saring dan tuangkan dalam ide-ide gila. Jadi, boleh dibilang sekarang kami lebih cool dan funky ketimbang nge-rock,” pungkas Damon.

 

Tags : album musik
Rekomendasi