Euforia Avengers: Endgame dan Budaya Buang Sampah Sembarangan

| 24 Apr 2019 19:39
Euforia <i>Avengers: Endgame</i> dan Budaya Buang Sampah Sembarangan
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Hari yang ditunggu-tunggu moviegoers--khususnya pecinta film-film Marvel--akhirnya tiba. Rabu, 24 April 2019, Avengers: Endgame tayang perdana di Indonesia. 

Saking tingginya antusiasme para penonton, hampir semua bioskop penuh. Jam operasionalnya juga bertambah sehingga ada beberapa yang non-stop 24 jam. Bisa dipastikan, petugas bioskop bakal kerja ekstra keras.

Di Jakarta, beberapa bioskop menayangkan film tersebut sejak pukul 05.00 WIB. Sebut saja Cinemaxx Plaza Semanggi. Bahkan sehari kemudian, 25 April, Cinemaxx menjadwalkan film ini tayang pada pukul 02.00 pagi.

Sayangnya, masih banyak penonton yang tidak memahami makna kebersihan. Seakan rugi jika harus meringankan kerja para cleaning service bioskop yang harus bekerja ekstra cepat di sela-sela jeda pemutaran film, mereka seenaknya meninggalkan sampah bekas makanan dan minuman di dalam studio.

Padahal sehari sebelumnya, banyak warganet yang sudah mengingatkan agar para penonton tidak meninggalkan sampah di dalam studio. Faktanya, dilihat era.id dari sejumlah akun media sosial, imbauan itu tidak mempan. Sampah masih berserakan di dalam studio.

"Tadi bioskop penuh tapi sisa sampah makanan yang tertinggal juga banyak, ayo dong sobat budayakan bawa sampah kalian dan buang di tempat sampah," tulis akun bernama @deogracia26

 

Supaya kamu tahu. Cleaning service bioskop cuma punya waktu 15 menit untuk membersihkan bekas makanan dan minuman di dalam studio. Ketika kita memungut sampah yang kita bawa, bukan berarti cleaning service itu enggak ada pekerjaan, lho.

Sebuah foto yang memperlihatkan sampah berserakan di dalam studio juga diunggah akun Instagram @infia_fact. Sembari mengingatkan para penonton agar tidak meninggalkan sampah di dalam bioskop, akun ini juga melengkapinya dengan tangkap layar komentar-komentar warganet yang tidak layak dicontoh.

 

Foto yang diunggah @infia_fact bisa saja bukan foto dari kondisi studio seusai penayangan Avengers: Endgame, tapi budaya membuang sampah sembarangan tetap harus dihentikan.

Rekomendasi