D'MASiV Rilis Album Ke-6 Penuh Cinta

| 02 May 2019 21:14
D'MASiV Rilis Album Ke-6 Penuh Cinta
Rian vokalis D'MASIV (Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Grup musik pencetak hits, D'MASIV kembali menunjukkan konsistensinya dalam berkarya. Di awal bulan Mei 2019 ini, band asal Ciledug tersebut luncurkan album keenam mereka bertajuk Love Album atau Album Cinta. 

Adalah Rian (vokal), Dwiki (gitar), Rama (gitar), Rayyi (bass), dan Wahyu (drum), sekelompok musisi yang telah lama memikat pecinta musik Indonesia dengan single hitsnya, bahkan kerap mendapat prestasi. Kini album keenam mereka penuh lagu positif yang menginspirasi dan membawa semangat kepada penggemarnya.

Yang menarik, di album ini mereka bekerja dengan Peymusik, sebuah digital platform asli Indonesia yang juga mendistribusikan album fisik. Kebetulan rilisan fisik pertama mereka adalah album keenam D'MASIV.

"Kita selalu kasih energi yang beda dan selalu baru. Setiap albumnya merasa seperti band baru lagi pengerjaan musiknya, aransemen lirik lagunya," ujar Rian kepada era.id dalam jumpa pers yang digelar di Indozone, Patal Senayan, Jakarta pada Kamis siang (2/5).

Rian sebagai leader bilang, album keenam ini sebagai bentuk ungkapan syukur karena masih bisa eksis bermusik dengan personil yang sama. Di saat banyaknya band atau musisi yang berdatangan. Termasuk sudah jarangnya orang membeli rilisan fisik. 

"Album yang kita kerjakan sangat berarti, karena di tengah serangan digital musik kita masih merilis album fisik, walaupun ada bentuk digital musik yang kami rilis," jelasnya.

Di album ini, Rian dkk banyak menyisipkan lagu yang sebenarnya sudah lama dibuat, namun belum sempat dikeluarkan di album. Seperti Samar, Tanpamu, Terlalu Dalam, dan beberapa lagu lainnya. Bahkan ada lagu yang sebenarnya sudah dibuat beberapa tahun silam saat mereka masih SMA yang sudah sempat beredar versi demonya di kanal YouTube.

"Ya, ada lagu yang kami buat yang waktunya berdekatan dengan pas kami buat lagu Cinta Ini Membunuhku. Versi demonya sudah beredar secara bajakan dan ada di YouTube. Judulnya Lelaki Pantang Menyerah yang kita ciptain waktu masih SMA. Sekarang kita buat versi baru dengan aransemen baru." 

Selain lagu baru, ada beberapa lagu lama yang direkam ulang karena banyaknya permintaan. Salah satunya adalah lagu yang meraih beberapa penghargaan, Jangan Menyerah. Selain itu juga, ada dua lagu di mana mereka mengundang musisi tamu seperti Ingin Lekas Memelukmu Lagi dengan menampilkan Is 'Pusakata' (Ex vokalis Payung Teduh) dan Pernah Memiliki yang menampilkan Rossa dan David Noah.

 

Tags : album musik
Rekomendasi