Jojo Juara di New Zealand Open 2019

| 05 May 2019 14:04
Jojo Juara di New Zealand Open 2019
Jonathan Christie juara di New Zealand Open 2019 (Twitter @Badmintontalk)
Jakarta, era.id - Pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil jadi juara di ajang New Zealand Open 2019. Jojo berhasil mengalahkan pemain Hong Kong, NG Ka Long Angus hanya dalam dua gim.

Pertandingan yang berlangsung sengit di Eventfinda Stadium, Minggu (5/5/2019), di mana Jojo langsung bermain cepat sejak gim pertama. Meski dalam empat pertemuan terakhir dengan Ng Ka Long, Jonatan selalu kalah namun pada laga ini ia bermain dengan baik tanpa melakukan banyak kesalahan. 

Sejak awal permainan, Jonatan dengan stabil memperlebar jarak angka dengan Ng Ka Long. Sampai kesalahan kecil yang dilakukan Ng Ka Long di pojok kanan belakang lapangan membuat Jojo menutup gim pertama dengan skor 20-10.

 

Sempat tertinggal di awal gim kedua, Jonatan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Juara Asian Games 2018 itu berusaha tidak membiarkan Ng Ka Long mengembangkan permainan. Setelah interval, Jojo langsung tancap gas dan memimpin 11-7.

Keunggulan Jonatan terus terjaga. Dengan pertahanan yang sempurna dan permainan net yang apik, Jojo terus menambah keunggulan hingga 19-11 ketika smesnya tidak mampu dibendung. 

Jonatan kemudian berhasil memastikan gelar Selandia Baru Terbuka 2019 dengan kemenangan 21-13 di gim kedua dalam pertandingan final yang berlangsung 38 menit.

Ini adalah gelar BWF World Tour pertama bagi Jonatan. Jojo menjadi pebulutangkis tunggal putra pertama Indonesia yang mampu merebut gelar Selandia Baru Terbuka sejak Andre Kurniawan Tedjono pada 2007.

 

Rekomendasi