Reaksi Merilis Kepalsuan

| 18 May 2019 14:30
Reaksi Merilis <i>Kepalsuan</i>
Reaksi (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Melanjutkan single pertama, Antipati, trio grunge asal Jakarta, Reaksi kembali merilis tanggapan mereka lewat lagu Kepalsuan

Entakan, distorsi, dan lirik yang lugas dalam lagu ini semakin menguatkan karakter Reaksi dalam merespons isu-isu sosial. Sebagai penulis lirik dan mahasiswa hukum, Garry Eben (gitar-vokal) mengatakan, "Saat ini, semakin sulit untuk dapetin keadilan. Apalagi, kebenaran kayak udah dijual bebas. Mungkin nanti bisa kita temuin di etalase e-commerce."

Beserta video klip yang disutradarai oleh Norman Sebastian Rumagit dan akan dirilis pada akun YouTube resmi Reaksi, Kepalsuan dilepas di layanan digital streaming pada 17 Mei 2019. Single kedua ini juga keluar sebagai bagian dari EP perdana Reaksi bertajuk Grunch yang akan dirilis pada Juni mendatang. 

 

Pada akhirnya, meskipun sulit mendefinisikan kebenaran di depan pintu industri 4.0, dan semenjak setiap mata mengagungkan kamusnya masing-masing, Reaksi tetap percaya kalau segala yang bertolak dari hati dan tindak lanjut yang bermanfaat baik bagi nilai kemanusiaan adalah lebih dari pantas untuk dibela. Panjang umur kebenaran dan segenap pejuangnya.

"Pembela kebenaran dan pejuang keadilan adalah bumbu pasti dalam setiap cerita di televisi dan buku-buku. Baik yang murni fiksi atau yang berdasarkan fakta sejarah, narasi kepahlawanan tidak akan ada habisnya dikonsumsi oleh publik," Garry Eben menjelaskan lebih lanjut tentang Kepalsuan.

"Namun layaknya pedang bermata dua, tidak jarang kita temui beberapa oknum di kehidupan nyata yang justru memanfaatkan internet dan tajamnya media untuk maju sebagai mesias. Kita sama-sama tau, tidak sedikit dari mereka yang merupakan tokoh berwatak culas, pahlawan penuh kepalsuan yang membungkam orang-orang baik," tandasnya.

Reaksi merupakan trio grunge dari Jakarta yang beranggotakan Garry Eben (vokal dan gitar), Marwan Gumulya (gitar), dan Teuku Rafiki (drum). Dibentuk dengan semangat perlawanan yang cukup kental, Reaksi akan segera merilis EP perdana mereka bertajuk Grunch, dibantu oleh Firas Raditya (Rachun/The Sidhartas) yang menjadi co-produser dan mengisi bass. 

Grunch rencananya akan dicetak terbatas dan dirilis pula dalam bentuk digital bersama label Rekaman POTS.

 

Tags : album musik
Rekomendasi