Daftarkan Diri dan Ikut NASA ke Planet Mars

Tim Editor

Robot penjelajah Mars, InSight (Twitter NASA)

Jakarta, era.id - Pernah bercita-cita jadi astronot dan pergi keluar angkasa. Kalau iya, kalian bisa coba mendaftarkan diri ke badan nasional antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk mendapatkan 'tiket' ke planet Mars.

Sebab, badan antariksa AS ini mengajak semua orang di seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi dalam misi penerbangan robot penjelajah Mars pada 2020. 

"Sembari kami bersiap untuk meluncurkan misi Mars yang bersejarah ini, kami ingin semua orang berbagi dalam perjalanan eksplorasi ini," kata Associate Administrator Science Mission Directorate NASA, Thomas Zurbuchen seperti dikutip dari laman NASA, Sabtu (25/5/2019).

Rencananya misi pengiriman robot penjelajah Mars ini akan diluncurkan pada musim panas tahun 2020, dan diperkirakan akan mendarat di planet Merah sekitar bulan Februari 2021. 

Supaya nama kalian bisa ikut terbang ke Mars, caranya cukup mudah tinggal mengisi form sederhana di laman berikut ini, sebelum tanggal 30 September 2019. Setelah itu, kalian akan mendapatkan suvenir tiket yang bisa dipamerkan dan juga poin 'frequent flyer' hingga ratusan juta kilometer. 



Nantinya nama kalian akan ditulis menggunakan sinar elektron di atas mikrochip. Nama kalian akan ditulis dengan ukuran yang sangat kecil sehingga satu mikrochip mampu menampung satu juta nama. 

Kalau kalian kesulitan mendaftar jangan kecewa. Sebab NASA tengah mempersiapkan mikrochip tambahan untuk memenuhi permintaan yang membludak sejak tiga hari lalu. 

Biar kalian tahu saja, untuk misi robot InSight yang mendarat di bulan pada bulan November lalu, NASA juga mengadakan program serupa dan berhasil mengumpulkan lebih dari dua juta nama penduduk Bumi yang diberangkatkan ke Mars. 

Rencananya target pendaratan Mars 2020 berada di dalam kawah Jezero yang memiliki lebar sekitar 45 kilometer. Kawah ini disebut-sebut sebagai lokasi delta sungai yang berada di Mars. 
 

Robot InSight penjelajah ini memiliki misi untuk mencari tanda-tanda kehidupan, mencari ciri geologi area tersebut, mencari es air yang terkubur dan berbagai pekerjaan lainnya.    
 

Tag: pencurian dana nasabah bri

Bagikan: