Lima Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

| 10 Jun 2019 18:33
Lima Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Tidur merupakan obat paling mujarab menghilangkan lelah. Biar lebih ampuh lagi kamu harus bisa menciptakan tidur yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan meletakkan tanaman hias di dekat kamu tidur.

Eitss..Tapi enggak sembarangan tanaman ya gengs. Hanya beberapa tanaman saja yang berfungsi membuat tidur kamu lebih nyenyak. Nah, berikut beberapa tanaman hias yang bisa membantu kamu tidur nyenyak, seperti dikutip paragram.id.

1. Lidah mertua

3. Lidah mertua(Foto: crateandbarrel.com)

Lidah mertua dikenal juga sebagai snake plant yang punya kehebatan menyerap karbon dioksida menjadi oksigen. Makanya, oke banget kan kalo tanaman ini diletakkan di dalam ruangan, kamar tidur kita misalnya.

Lidah mertua, seperti dilaporkan Lifehacker, mampu menghilangkan xylene, toluene, dan trichlorethylene dari udara di rumah kita lho.

2. Lidah buaya

1. Lidah buaya(Foto: medicalnewstoday.com)

Lidah buaya atau aloe vera emang tanaman ajaib. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, tanaman ini bermanfaat juga untuk membersihkan udara.

Kebayang kan manfaatnya kalo kalian letakkan satu pot kecil gitu misalnya di kamar tidur. Tanaman ini akan memperbaiki kualitas udara dan menjadi pembersih ruangan yang oke banget.

3. Daun Ivy

2. Daun Ivy(Foto: etsy.com)

Tanaman ini dikenal dengan nama ilmiah Hedera helix yang dalam bahasa Inggris disebut Ivy. Ini merupakan jenis tanaman luar ruangan yang mampu membersihkan udara juga.

Mengutip Allergy and Air, daun ivy ternyata baik sekali untuk menyerap jamur di udara. Kehebatannya telah diuji lewat sebuah penelitian, persisnya ketika daun ini ditempatkan dalam wadah yang sama dengan roti yang telah berjamur.

Daun ivy ini suka sama cahaya dan tanah yang agak kering. Jadi, letakkan dia di kamar yang gampang akses cahaya mataharinya juga.

4. Ara biola

5. Ara biola(Foto: leonandgeorge.com)

Jenis tanaman yang satu ini juga oke banget kalo diletakkan di dalam ruangan. Aara biola atau fiddle leaf fig memiliki daun lebar dan mampu memurnikan udara. Biasanya sih sering diletakkan di dalam rumah atau di ruangan kantor.

Ara biola ternyata mampu mengontrol kelembapan. Perawatannya cukup disiram aja daunnya secara rutin, maka dia akan tetap subur.

5. Karet kebo

4. Karet kebo(Foto: leonandgeorge.com)

Tumbuhan ini disebut juga rubber plant atau karet kebo kalo di sini. Tanaman ini tergolong paling gampang dirawat dan enggak repot kok.

Daunnya lebar dan bisa menyerap lebih banyak partikel dari udara. Partikel itu akan diubah menjadi nutrisi untuk tanaman atau tanah. Karena itu, kualitas udara di dalam ruangan pasti akan lebih baik.

Tags : kesehatan
Rekomendasi