Weekend Berfaedah di Bandung, Libur Sambil Mengenal Burung

| 29 Jun 2019 10:09
<i>Weekend</i> Berfaedah di Bandung, Libur Sambil Mengenal Burung
Salah satu spot di Beta Aviary (Lui Mufaza/era.id)
Bandung, era.id - Ada banyak tempat kece di Bandung buat lewati akhir pekan mu. Liburan enggak selalu identik dengan foya-foya. Biar berfaedah, cobalah datang ke Beta Aviary di Sky Level Paris Van Java, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat.

Di sini, kamu bisa menemukan puluhan burung dalam berbagai rupa. Melihat betapa cantiknya hewan bersayap dan bersuara merdu ini, rasanya sangat menyenangkan. Apalagi, bisa mengenal lebih dalam berbagai jenis-jenisnya. Sekadar informasi, biasanya jenis burung yang bisa dirawat oleh manusia adalah jenis burung berparuh bengkok.

Jangan lupa, kalau ke sini, ajaklah keluarga mu, terutama yang masih kecil-kecil. Saat memasuki tempat seluas 150 meter persegi ini, kita bisa sambil mengajarkan mereka untuk selalu menyayangi binatang. Karena di sana, kamu juga bisa sambil memberi makan burung paruh bengok dengan biji-biijan.

Kata Agus Hidayatullah, penanggung jawab Beta Aviary, jenis burung berparuh bengkok merupakan jenis burung bersayap rupawan. Seperti burung kenari, murai dan finch, burung cantik yang berkembang biak secara liar di kawasan Eropa.

"Kalau burung paruh bengkok, populasi terbanyak berada di kawasan Australia, selain itu karakter burung sendiri sangat mudah akrab dengan manusia, seperti Burung Ketsuri, Parkit, Nuri hingga Kakatua," jelasnya, awal pekan lalu.

Dilihat dari keberadaannya, burung berparuh bengkok bukan termaksud hewan yang sulit di dapatkan. Tapi ada juga yang jumlahnya semakin berkurang bahkan terancam punah, dia adalah Kakatua galah.

"Warna merah muda dari Kakatua galah, sangatlah mencuri perhatian, jadi di sini kami membudidayakan Kakatua Galah yang berasal dari Australia, di negara asalnya, Kakatua Galah sering diburu, sampai akhirnya keberadaan burung ini semakin berkurang," papar Agus.

Di lokasi yang buka tahun 2017 ini, masih banyak jenis burung yang bikin rasa penasaran mu tinggi. Misalnya, burung Makaw dari Amerika Selatan. Warnanya yang kece bakalan bikin kamu gemes. Kata Agus, burung ini agak sedikit pendiam sehingga terkesan galak. Di habitatnya, burung ini memang sangat kalem dan tidak menyukai keramaian. Jadi bukan persoalan mudah buat kamu untuk bisa PDKT.

Kalau kamu tertarik buat berfoto ria sama burung, sembari ngajak keluarga, harganya cukup terjangkau. Cukup ngeluarin kocek Rp60ribu per orang, kamu sudah bisa kasih makan sambil selfie bareng sama burung-burung ini.

 

Rekomendasi