Tak Ada Naga dan Musik Ikonik dalam Teaser Film Mulan 2020

| 08 Jul 2019 13:52
Tak Ada Naga dan Musik Ikonik dalam <i>Teaser</i> Film <i>Mulan</i> 2020
Mulan 2020 (IMDB)
Jakarta, era.id -  Disney telah merilis teaser untuk proyek live action terbarunya, Mulan. Tayangan sepanjang 1.30 menit itu menayangkan berbagai aksi akrobatik dan pertarungan yang menarik. Aktris Tiongkok, Liu Yifei hadir memerankan sosok sang pendekar perempuan.

Meski terlihat menarik, beberapa hal ikonik dalam kartun Mulan rilisan 1998 jelas tak muncul. Tak ada lagu-lagu asli yang mengikat erat film asli Mulan dengan para penggemar Disney. Selain itu, tak terlihat keberadaan Mushu, sang naga.

Hal ini jadi pertanyaan. Sang sutradara, Niki Caro, dalam sebuah wawancara dengan Moviefone menjelaskan, ia sengaja menghilangkan nomor-nomor lagu ikonik dari versi asli Mulan. Menurutnya, live action Mulan adalah film yang dipenuhi 'otot'.

"Ini adalah epik seni bela diri yang besar dan feminin ... Ini akan sangat berotot dan mendebarkan serta menghibur dan bergerak," kata Caro, yang dinukil NME, Senin (8/9/2019).

Meski tanpa naga dan nomor-nomor lagu ikonik, trailer Mulan setidaknya memberikan petunjuk jelas soal jalan cerita yang diangkat Caro. Dalam trailer, terlihat bagaimana Mulan menyamar sebagai seorang prajurit pria untuk menyelamatkan sang ayah (Tzi Ma).

 

Selain Liu dan Tzi Ma, live action Mulan akan melibatkan banyak pemain kece dari Asia, termasuk Jason Scott Lee, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Rosalind Chao, Cheng Pei-pei dan Nelson Lee. Aktor veteran, Jet Li dan Gong Li juga disebut-sebut akan ambil peran penting.

Rekomendasi