Klopp Mungkin Saja Hijrah ke Bayern

| 29 Mar 2018 07:45
Klopp Mungkin Saja Hijrah ke Bayern
Jurgen Klopp (Foto: liverpoolfc.com)
Muenchen, era.id -  Jurgen Klopp dinilai cocok menukangi Bayern Munchen musim depan. Tapi, tugasnya di Liverpool belum selesai. Dia masih terikat kontrak di Anfield hingga 2022.

Bayern tengah mencari pengganti permanen untuk pelatih Juup Heynckes yang menggantikan Carlo Ancelotti pada September tahun lalu. Heynckes memutuskan pensiun akhir musim ini.

Dan Klopp dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Heynckes. Bukan tanpa alasan, pelatih Liverpool ini merupakan pelatih terakhir yang mampu menggagalkan Bayern merengkuh gelar Bundesliga.

Klopp melakukannya dua kali, waktu ia menukangi Borussia Dortmund, pada musim 2010-11 dan 2011-12. Gelar terakhir bahkan dilengkapi dengan titel DFB-Pokal.

Kepindahan Klopp ke Allianz Arena berhembus selama beberapa pekan terakhir. Agen Klopp, Marc Kosicke bahkan setuju dengan kepindahan itu, tapi dia meminta kliennya menghormati kontraknya di Anfield.

"Klopp masih terikat kontrak hingga 2022 dan saya tidak berpikir pekerjaannya di Liverpool sudah selesai," katanya, seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya harus mengatakan, Bayern sering menjadi pilihan (Klopp) karena dia mengenal (presiden) Uli Hoeness dengan baik. Bayern dan Klopp akan menjadi pasangan yang cocok. Tapi ini bukan saat yang tepat," pungkasnya.

Rekomendasi