Usia Senja Tak Halangi Sinar Widyawati

| 26 Jul 2019 15:38
Usia Senja Tak Halangi Sinar Widyawati
Aktor senior Widyawati. (Maretian/era.id)
Jakarta, era.id - Usia senja bukan penghalang bagi aktris senior Widyawati untuk berkarya. Seolah ingin menunjukkan bukti kecintaannya pada dunia akting, istri mendiang Sophan Sophiaan ini tetap membuka pintu untuk segala jenis peran.

Bahkan, pada tahun ini dirinya banyak mendapat peran yang tidak biasa dan belum pernah ia perankan sebelumnya. Hal itu sempat diungkapkan Widyawati kepada era.id, menjelang perilisan dua perannya di dua film berbeda bulan mendatang. Salah satunya dia akan memerankan wanita tua yang perfectionist dan angkuh. 

"Saya jujur semakin ke sini, peranan saya semakin berbeda-beda. Kalau dulu saya selalu dapat peran kalau enggak gadis atau ibu-ibu yang baik. Hampir sama semua. Tapi semakin tua saya malah mendapatkan peran-peran yang berbeda. Salah satunya peran ini," ujar Widyawati.

Dua film tersebut terdiri dari Bridezilla dan Mahasiswi Baru. Di mana keduanya Widyawati tampil sebagai sosok yang berbeda. Di Bridezilla, aktris senior tersebut mendapat peran sebagai Tante Ana, pemilik majalah Weeding Star yang perfectionist dan memiliki selera high class. 

 

Sementara di film Mahasiswi Baru, ia berperan sebagai Lastri, wanita yang memutuskan untuk menjadi mahasiswi di usia tuanya. Kedua peran tersebut sangat menggugah kemampuan beraktingnya, di mana ia selalu belajar melalui setiap karakter yang ia perankan. 

"Semua peranan itu adalah pelajaran buat saya. Begitu juga yang dulu. Kita bisa belajar dari tokoh itu bila memang itu baik," tuturnya. 

 

Widyawati pun tak merasa banyak kesulitan saat harus beradu akting dengan aktris dan aktor yang usianya jauh di bawahnya. Di usianya yang sudah 69 tahun dan sering dipanggil Oma, ia tetap bisa berbaur dengan aktris muda lainnya. Seperti di dua film tersebut, ia banyak beradu peran dengan aktris atau aktor yang usiannya jauh lebih muda.

"Saya tidak pernah merasakan apakah saya bermain dengan junior atau senior. Semua sama. Itu kembali ke kita, saya tidak pernah merasa saya ini senior."

Rencananya, kedua film tersebut akan mulai dirilis di bulan Agustus mendatang. Tidak hanya itu, rencananya akan ada dua film lainnya di mana Widyawati akan tetap menampilkan kualitas akting jempolan yang perlu dicontoh oleh generasi muda zaman now. 

Rekomendasi