Banyak Alasan Syukuri Kehadiran Gundala di Toronto International Film Festival

| 09 Aug 2019 15:09
Banyak Alasan Syukuri Kehadiran <i>Gundala</i> di Toronto International Film Festival
Abimana sebagai Gundala (Instagram/jokoanwar)
Jakarta, era.id - Kabar baik datang dari Gundala. Proyek film garapan Joko Anwar ini berhasil menembus salah satu festival film paling terkemuka di muka bumi, Toronto International Film Festival (TIFF) 2019. Banyak alasan untuk mensyukuri kehadiran Gundala di ajang ini.

Melansir informasi dari situs resmi TIFF, Gundala disertakan dalam program Midnight Madness bersama sejumlah film gelap lain, mulai dari film terbaru Nicholas Cage, Color Out of Space; The Vast of Night karya Andrew Patterson, hingga First Love, film garapan sutradara legendaris pecinta kekerasan asal Jepang, Takashi Miike.

Kemunculan Gundala dalam daftar film Midnight Madness jadi sebuah keistimewaan. Midnight Madness dikenal sebagai program andalan TIFF yang selalu mengundang banyak penonton. Jadwal lengkap penayangan Gundala di TIFF sendiri akan diumumkan pada 20 Agustus mendatang.

Selain terpilih sebagai salah satu tayangan dalam Midnight Madness, kehadiran Gundala di TIFF juga jadi spesial lantaran sejumlah proyek 'most anticipated' film lainnya juga akan hadir dalam TIFF tahun ini. Sebut saja, Joker karya sutradara kece, Todd Philips; Radioactive garapan Marjane Satrapi; hingga Knives Out, drama misteri yang akan dibintangi Daniel Craig dan Chris Evans.

Tak berhenti sampai di situ. Capaian ini terasa makin membanggakan lantaran Gundala jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang akan bersaing memperebutkan People's Choice Award dalam ajang ini. Terkait capaian ini, sang sutradara Gundala, Joko Anwar menyambut baik.

“Ini bukti bahwa secara standar, kualitas film Gundala dapat pengakuan dari publik internasional,” kata Joko dalam siaran pers yang diterima era.id, Jumat (9/8/2019).

Tahun ini, TIFF akan berlangsung pada 5-15 September. TIFF adalah satu dari lima festival film paling bergengsi di planet ini, selain Cannes Film Festival, Venesia Film Festival, Berlin Film Festival, dan Sundance Film Festival.
 
 
Rekomendasi