Janji Joaquin Phoenix tentang Joker

| 02 Sep 2019 14:14
Janji Joaquin Phoenix tentang <i>Joker</i>
Joaquin Phoenix dalam potongan adegan Joker (IMDB)
Jakarta, era.id - Film Joker garapan Todd Phillips membangkitkan antusiasme para penggila film dan komik. Sang pemeran utama, Joaquin Phoenix berjanji, Joker versinya adalah ciptaan baru tanpa referensi ke setiap karakter di masa lalu.

Usai pemutaran perdana di Venice Film Festival di Italia, Sabtu (31/8) waktu setempat, Joker mendapat standing ovation selama delapan menit. Sosok Phoenix jadi sorotan utama.

Dilansir Variety, dalam dua pemutaran yang khusus diperuntukkan bagi media pun para penonton memenuhi isi studio dengan tepuk tangan dan sorak sorai ketika credit title memunculkan nama Phoenix.

Dalam berbagai ulasan, sosok Phoenix disebut sangat 'disturbing'. Ia dianggap mampu membangun dimensi mengerikan sekaligus misterius di dalam karakter Joker yang ia mainkan.

Phoenix, dalam jumpa pers mengatakan: Ada saatnya ketika saya menemukan dan mengidentifikasi bagian tertentu dari kepribadiannya (Joker). Lalu, yang saya lakukan adalah saya menjauh dari itu. Saya ingin (Joker) tetap menjadi semacam misteri.

"Setiap hari terasa seperti kami menemukan aspek-aspek baru dari karakter," tambahnya seperti dikutip dari Metro, Senin (2/9/2019).

Karakter Joker dalam film ini adalah alter ego dari Arthur Fleck, seorang komedian gagal yang menjadi gila. Kegilaan itu membawanya menjadi seorang aktor kejahatan di Kota Gotham.

Sebagai antihero paling ikonik dari DC Comics, adaptasi karakter Joker ke layar lebar selalu dinantikan. Sebelum Phoenix, versi Joker lain sempat dimainkan oleh Jared Leto dalam film Suicide Squad. Sayang, tak cukup bagi Leto ataupun Suicide Squad mengeksplorasi karakter Joker.

Versi paling keren dari Joker sebelumnya dimainkan oleh mendiang Heath Ledger dalam The Dark Knight garapan Christopher Nolan. Meski tak cukup dalam mengeksplorasi karakter sang penjahat ikonik, The Dark Knight berhasil menghadirkan nuansa berbeda dalam film super hero.

Bagi Phoenix, perannya sebagai Joker akan jadi capaian baru sebagai salah satu aktor paling berbakat. Phoenix berhasil memperkaya perbendaharaan peran di dalam karier gemilangnya. Dan Joker adalah salah satu yang terbaik.

Joker akan naik layar pada 4 Oktober 2019 mendatang. Selain Phoenix, Joker akan menampilkan Robert De Niro dan Marc Maron. Hari yang amat patut dinantikan!

 

 
Rekomendasi