Brofist PewDiePie untuk Penghargaan Tertinggi dari YouTube

| 12 Sep 2019 18:07
<i>Brofist</i> PewDiePie untuk Penghargaan Tertinggi dari YouTube
YouTuber PewDiePie (layar tangkap YouTube)
Jakarta, era.id - Sebuah penghargaan baru, berupa Diamond Creator Award diterima YouTuber PewDiePie. Penghargaan itu diberikan YouTube kepada, pria bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg, karena pencapaiannya setelah menembus angka 100 juta subscriber, sejak 24 Agustus lalu.

Red Diamond Creator Award, merupakan plakat penghargaan Play Button terbaru dari YouTube untuk para konten kreator yang telah mencapai 100 juta subscriber. Secara khusus, Play Button ini diberikan YouTube kepada PewDiePie dan kanal T-Series dari India. 

YouTube Play Button merupakan suatu penghargaan dari platform YouTube untuk para konten kreator yang telah berhasil mencapai angka subscriber tertentu. Dengan empat tingkatan berbeda yakni Silver Play Button (100 ribu subscriber), Gold Play Button (1 juta subscriber), Diamond Play Button (10 juta subscriber), dan yang terakhir ada Ruby Play Button (50 juta subscriber).

 

Setelah empat hari berselang, PewDiePie mengunggah video unboxing plakat Play Button terbarunya dengan cukup emosional. Di mana, ia mengenang kembali awal kariernya di YouTube. 

"Sembilan tahun yang lalu, saya mengunggah video pertama saya di YouTube. Video itu viral dan langsung ditonton jutaan kali. Tapi tidak, video pertamaku hanya ditonton empat orang saja, itu memang konten pertama saya ketika memulai mengunggahnya di YouTube," cerita Felix

"Memang tidak bagus dan menarik jika dilihat sekarang. Tapi saya bangga, sebab perlu beberapa kali unggahan video untuk mencapai 100 subscriber. Bahkan ketika mencapai angka itu sungguh berarti bagi saya," tuturnya.

Bagi PewDiePie unggahan videonya itu menjadi tonggak sejarah yang panjang. Bahkan ia tak dibenaknya untuk berkarier di YouTube, yang kini telah membesarkan namanya. 

 

Secara emosional pria berkebangsaan Swedia itu berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu menaikan karirnya, termasuk para subscriber yang setia dengan karya-karyanya, dan juga YouTube itu sendiri.

"Saya tidak akan berpanjang lebar, menceritakan perjalanan hidupku. Tapi kalian pasti sudah tahu itu semua," ungkap Felix seraya memberikan salam penutup kepada penontonnya dengan cara 'Brofist'.

"Dan ini dia Red Diamond Creator Award, terimakasih untuk para subscriber yang setia dan tentunya terima kasih, YouTube. Di mana aku akan tanpamu?" ungkapnya.

Melansir dari Forbes, pria asal Swedia ini menjadi konten kreator individu terkaya di dunia. Menurut data dari Purple Moon Promo, Felix dikabarkan menerima penghasilan sekitar 6,5 juta pundsterling atau setara dengan Rp102 miliar setiap bulan.

Dengan pertumbuhan subscriber mencapai 72,5 juta orang yang menonton dan menyaksikan unggahan videonya di YouTube. Ia juga dinobatkan sebagai "100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia" oleh majalah Time.

 

Tags : youtube youtuber
Rekomendasi