Mantap! BLACKPINK Raih Lima Penghargaan dari Guinness Worlds Records

| 01 Jul 2020 16:49
Mantap! BLACKPINK Raih Lima Penghargaan dari Guinness Worlds Records
BLACKPINK (Instagram)
Jakarta, era.id - Lagu terbaru dari BLACKPINK, “How You Like That” membawa nama grup asuhan YG Entertainment ini meraih lima penghargaan dari Guinness Worlds Records.

Lewat situs resmi Guinness World Records, nama BLACKPINK tercatat meraih lima penghargaan dengan capaian tertinggi sejak Jennie CS debut. Capaian pertama ini dimulai dari video yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam di YouTube, video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam dan video musik YouTube grup Kpop terbanyak dalam 24 jam.

Sebelumnya pihak YouTube juga merilis angka pasti dari jumlah penonton video klip “How You Like That” sebanyak 86,3 juta. Jumlah ini diakumulasi dari 1,66 juta penonton yang secara bersamaan streaming video “How You Like That” dari BLACKPINK.

Ketiga kategori penghargaan dari Guinness World Records ini pernah dipegang oleh BTS lewat “Boy With Luv” pada April 2019. Jimin CS mencetak rekor itu dengan mengumpulkan 74,6 juta dalam 24 jam.

Enggak cuma itu aja rekor ini sempat dipegang Ariana Grande lewat “Thank U, Next”, Taylor Swift “What You Made Me Do”, dan juga rekor yang dipegang sendiri oleh BLACKPINK lewat “Kill This Love”.

Pihak Guinness World Records juga menetapkan penghargaan untuk BLACKPINK dan BLINKS (nama penggemar) dengan dua penghargaan lainnya seperti, penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video di YouTube dan penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube.

Selamat untuk Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo!

Tags : blackpink
Rekomendasi