Waspada Kutu Busuk di Kasurmu

| 22 Sep 2019 20:47
Waspada Kutu Busuk di Kasurmu
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Kutu busuk alias bangsat kerap menjadi penganggu tidur nyenyak kamu. Kutu ini menyedot darah kamu dan menyisakan gatal di tempat yang dia sasar.

Masalah ini, nyatanya ditemui di seluruh belahan dunia, tak peduli kalian ada di negara mana. Karenanya, kamu harus tahu cara mencegah bangsat ini berada di kasurmu dan menganggu tidurmu.

Bangsat ini ukurannya kecil dan sulit ditemukan. Kecenderungannya, kutu busuk ini bersembunyi di kala siang. Ini yang membuat dia sulit dibasmi.

Kutu busuk ini tak mudah dihilangkan. Ada trik dan cara tersendiri biar mereka kabur dari kasurmu. Jika memang tak menemukan solusinya, kamu bisa menggunakan jasa profesional pengusir serangga.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara untuk mengusir kutu busuk ini. 

Cuci

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kutu busuk dari kasur adalah mencucinya. Termasuk boneka, bantal, guling, atau apapun yang diletakkan di tempat tidur.

Steam

Selain mencuci, kamu bisa men-steam atau menguap kasur. Kamu bisa menggunakan mesin uap yang bisa kamu beli di pasaran. Dengan cara ini, jkamu bisa menguap seluruh sudut dan lapisan kasur, sehingga bisa membunuh kutu busuk dan telurnya.

Sedot debu

Alat penyedot debu bisa menyingkirkan bangsat dari kasur kamu. Ini jadi salah satu solusi agar bangsat bisa hilang dari kasur kamu. Tapi, setelah melakukan penyedotan, kamu harus membungkusnya dengan rapat, agar si kutu busuk itu tak kembali lagi ke kasurmu.

Rekomendasi