Lawan Barca, Conte Tak Gentar Main Menyerang

Tim Editor

    Barcelona VS Inter Milan (fcbarcelona.com)

    Jakarta, era.id - Inter Milan akan menghadapi Barcelona pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menjanjikan permainan menyerang di Camp Nou. Menurutnya, bermain menyerang adalah jalan satu-satunya untuk bisa mengalahkan Barcelona di laga tersebut.

    "Harus menjadi konsekuensi dari apa yang akan kami lakukan. Ketika saya berbicara tentang langkah maju, saya maksudkan bahwa kami harus bermain dengan keberanian dan keinginan untuk mempertahankan penguasaan bola," ujar Conte dilansir Marca, Rabu (2/10/2019).

    Sementara Inter harus bermain tanpa penyerang andalannya, Romelu Lukaku, karena cedera dan akan absen 10 hari ke depan. "Lukaku tidak ada di sini, dia memiliki masalah otot paha," jelas Conte.

    Sementara itu, Lionel Messi belum tentu diturunkan dalam laga melawan Inter. Pelatih Ernesto Valverde tak mau mengambil risiko. Seperti diketahui, Messi mengalami cedera paha yang membuatnya absen pada awal musim ini. Sempat dinyatakan pulih dan bermain di tiga pertandingan, ia kembali mengalami masalah otot saat melawan Villarreal, Selasa (24/9). 

    "Kami akan menunggu sampai sesi latihan selesai, sebab Ousmane Dembele dan Messi dan hanya mengikuti sebagian sesi latihan kemarin (Senin). Kami akan lihat hasilnya, apakah kami bisa mengandalkan keduanya atau tidak," ujar Valverde, Rabu (2/10).

    Valverde juga mewaspadai Inter Milan yang dianggapnya kini mempunyai kekuatan baru di bawah kepelatihan Antonio Conte. Menurutnya, hasil pertemuan kedua tim di babak fase grup Liga Champions musim lalu tak lagi relevan sebagai gambaran laga nanti.

    "Inter Milan telah berubah banyak hanya dalam waktu singkat, dengan sejumlah pemain baru dan tentunya manajer baru yang membuat mereka memainkan skema berbeda," tuturnya.

    La Beneamata tengah menguasai puncak klasemen Liga Italia 2019/2020 usai menyapu bersih enam laga awal mereka dengan kemenangan.

    Sementara itu, Barcelona masih angin-anginan di Liga Spanyol. Tujuh laga telah berjalan musim ini, tapi Blaugrana masih tertahan di peringkat empat klasemen dan telah dua kali menelan kekalahan.

    Tag: liga champions

    Bagikan :