Tantra, Seni Bercinta Biar Hubungan Makin Hot

| 06 Oct 2019 13:09
Tantra, Seni Bercinta Biar Hubungan Makin <i>Hot</i>
Ilustrasi seks tantra (Twitter/@DaveyJones1717)
Jakarta, era.id - Ketika Anda merasa bosan dengan kecenderungan melakukan hubungan seks yang mengutamakan hasil, teknik tantra barangkali bisa menjadi pilihan. Teknik ini adalah kebalikan dari 'seks kilat' yang fokus pada penetrasi. Gaya tantra menawarkan kelambatan sebagai cara menikmati sentuhan pra-penetrasi atau foreplay dengan maksud meningkatkan keintiman dan mendapatkan orgasme yang lebih intens.

Teknik seks tantra sebenarnya sudah dikenal sejak 5.000 tahun lalu. Ini adalah teknik kuno yang menggabungkan prinsip meditasi dengan seks. Karena itu, trik ini menitikberatkan pada pengalaman bercinta yang pelan dan penuh kesadaran.

Mengutip goodtoknow.co.uk, pakar tantra percaya, seseorang yang memperpanjang waktu dan memperbesar upaya melakukan hubungan seks, akan mendapat bentuk kenikmatan yang lebih panjang dan intens.

Baca Juga : Banyak Pemuda Hari Ini Berfantasi Nge-Seks sama Nenek-Nenek

Beberapa selebriti disebut membenarkan hal itu. Tom Hanks dan Sting adalah dua di antaranya. Istri Sting, Trudie Styler, bahkan pernah berkelakar bahwa suaminya bisa bercinta selama lebih dari lima jam!

Teknik ini cocok untuk Anda yang tengah mencari pengalaman baru dalam hal berhubungan seksual. Dengan fokus pada sentuhan dan kesadaran, seks tantra juga mungkin diperlukan untuk Anda yang hendak meningkatkan keintiman dengan pasangan.

Lalu, bagaimana cara melakukan seks tantra?

Inti dari seks tantra adalah mengendalikan pikiran -- seperti prinsip meditasi -- dan menikmati segala pengalaman bercinta. Pengendalian pikiran bisa dilakukan dengan fokus pada pernafasan.

Dengan begitu, orgasme bisa ditunda sehingga tahap foreplay atau pemanasan bisa dilakukan dengan menyenangkan, sampai Anda benar-benar siap secara natural mengakhirinya. Kondisi inilah yang disebut bisa menambah keintiman karena setiap detailnya dirasakan dengan penuh kesadaran dan ketenangan.

Baca Juga : Kenapa Orang Indonesia Gemar Berhubungan Seks Tanpa Pengaman?

Berikut tiga cara untuk memahami seks tantra:

1. Gunakan nafas perut dan berhadapan dengan pasangan Anda. Kemudian, saling menjaga tatapan mata masing-masing sambil menjaga alur pernafasan sehingga mendapatkan ketenangan. Mengendalikan pernafasan adalah kunci agar Anda dan pasangan bisa merasa rileks.

2. Setelah merasa rileks, Anda dan pasangan bisa menyentuh bagian tubuh satu sama lain. Rasakan sentuhan itu di antara perasaan tenang Anda. Kontak kulit seperti ini meningkatkan perasaan intim. Anda juga bisa membalut momen tersebut dengan percakapan tentang perasaan Anda ke pasangan.

3. Lakukan hal tersebut perlahan-lahan dan jangan terburu-buru ingin melakukan penetrasi. Rasakan semua yang Anda terima dan Anda berikan ke pasangan secara sadar. Semakin Anda menunda keinginan Anda untuk penetrasi, semakin Anda dapat merasakan orgasme yang intens. Maka biarkan semua berjalan natural.

Val Sampson, penulis buku Tantra: The Art of Mind Blowing Sex, mengatakan bahwa tantra mirip seperti Yoga. Anda bisa menambahkan aspek spiritualitas Anda dalam trik ini.

Tags : lifestyle
Rekomendasi