RAN Luncurkan Single Baru

| 09 Nov 2019 12:17
RAN Luncurkan Single Baru
RAN (youtube)
Jakarta, era.id - Grup musik RAN mengeluarkan single terbaru milik Asta dengan judul "Saling Merindu" pada penghujung 2019 sebagai bagian dari rangkaian besar proyek musik serial Omne Trium Perfectum yang berarti "Everything That Comes In Threes is Perfect".

"Memang pada akhir tahun ini, kami tidak ngeluarin album. Tapi, bukan juga satu lagu yang terlepas. Jika di-ibaratkan dalam dunia film, itu adalah trilogi dari sebuah rangkaian kami dalam Omne Trium Perfectum itu," ujar salah satu personel RAN Nino dalam peluncuran lagu itu di Titik Temu, Blok M, Jakarta, Jumat (8/11).

Seperti dilansir Antara, Sabtu (9/11/2019), RAN, dalam rangkaian Omne Trium Perfectum itu, sengaja memberikan ruang berkreasi untuk setiap personelnya sehingga menghasilkan lagu dengan rasanya sendiri. Asta yang biasanya memberikan sumbangsih terhadap instrumen menyalurkan kreasinya dalam lagu "Saling Merindu".

 

Youtube RANforyourlife

"Biasanya memang sumbangsih saya terhadap RAN itu melalui instrumen lagu. Bukan dalam hal menciptakan lagu yang memang biasanya sudah dipegang oleh Rayi dan Nino," kata Asta.

Asta mengaku proyek musik Omen Trium Perfectum dikerjakan secara berbeda dengan pembuatan album-album lain RAN. "Setiap personel mengerjakan karya sendiri, penyelesaiannya dilakukan secara bersama-sama, dan penampilannya tetap sebagai RAN. Sebelumnya, kami selalu membuat album secara keroyokan," katanya.

Meskipun menemui kesulitan untuk menemukan dan menciptakan lagu, Asta mengaku tidak terbebani dan dengan cepat menciptakan lagu "Saling Merindu".

"Itu memang sebuah hal yang baru bagi saya. Tapi, entah kenapa pas menulis lagu itu kaya semacam mendapat ilham. Jadinya, cepet aja bikinnya," jelasnya.

Sebelumnya, RAN juga sudah mengeluarkan single terbaru miliki Rayi yang mengisahkan tentang semangat untuk tidak mudah untuk menyerah dengan judul "AIN’T GONNA GIVE UP" pada akhir Agustus. Lagu itu merupakan hasil berkolaborasi dengan RamenGvrl.

"Tema lagu itu masih tentang cinta. Berbeda dengan lagu ciptaan Rayi tentang bagaimana kita jangan menyerah, kalau yang Nino masih rahasia, tunggu aja. Kalau lagu saya tentang kisah cinta lama berkisah kembali," kata Asta.

 

Tags : album musik
Rekomendasi