Segudang Manfaat Jantung Pisang

Tim Editor

Jantung Pisang (IST)

Jakarta, era.id - Indonesia merupakan salah satu negara penghasil buah pisang yang cukup banyak. Seperti yang diketahui, buah pisang memiliki banyak mengandung vitamin dan mineral. Namun tahukan anda, jantung pisang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun jangan di makan mentah-mentah. Jantung pisang harus dimasak terlebih dulu lho. Bisa di tumis, oseng, ataupun dijadikan opor.

Menghilangkan Stres : Mungkin inilah manfaat daun pisang yang bakal mengejutkan anda. Jangan mengambil obat anti depresan, jika anda merasa stres.  Cobalah jantung pisang sebagai gantinya! Karena mengandung magnesium, jantung pisang mengurangi rasa cemas dan meningkatkan mood. Mereka adalah anti depresan alami tanpa efek samping.

Cegah Infeksi : Jantung pisang mampu mencegah infeksi, akibat kandungan berbasis etanol di dalamnya. Bakteri patogen jadi terhambat berkembang dan tumbuh dalam tubuh Anda hingga mencegah infeksi Stafilokokus dan radang tenggorokan.

Baca Juga: Barbarnya Dendam Geng Kartel Narkoba Meksiko

Cegah Stroke :  Jantung pisang baik dikonsumsi karena dapat mencegah penyakit stroke. Caranya yaitu dengan menggunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. Setelah itu, peras dan ambil sarinya dan selanjutnya minum sebanyak dua kali sehari untuk mencegah penyakit stroke.

Lancarkan Haid : Konsumsi jantung pisang dapat meningkatkan produksi hormon progesteron bagi wanita. Itu berarti baik untuk melancarkan haid, menjaga kehamilan, serta menyuburkan untuk kaum hawa. Namun jika hormon tersebut berlebih pun bisa menimbulkan masalah, semisal perut kembung, payudara kencang, dan mood jadi mudah berubah.

Meredakan Sembelit : Jika anda sembelit,sebaiknya mengkonsumsi jantung pisang karena bagian dari pohon pisang ini kaya akan serat.

Meningkatkan ASI : Jantung pisang ternyata dapat merangsang saluran susu pada buah dada ibu yang baru saja melahirkan. Selain itu, produksi ASI pun akan lebih banyak.

 

Tag: buah

Bagikan: