Indonesia Menang, Wapres JK Senang
Indonesia Menang, Wapres JK Senang

Indonesia Menang, Wapres JK Senang

By Moksa Hutasoit | 28 Jan 2018 19:04

Jakarta, era.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji para atlet bulu tangkis Indonesia yang berjuang dan memenangkan final Indonesia Masters 2018, di Istora Senayan. Kalla berharap para atlet terus meningkatkan kemampuannya untuk mendulang emas pada Asian Games 2018.

"Kita gembira, ucapkan selamat. Bagus! Shot yang terakhir itu luar biasa kan perjuangannya," ujar Kalla usai menyaksikan laga final Indonesia Masters,di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Di lokasi yang sama, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto juga memuji kerja keras atlet Indonesia dan para suporter yang setia memberikan dukungan. Menurut Wiranto, hasil Indonesia Masters 2018 dapat dijadikan bahan evaluasi untuk persiapan menghadapi laga internasional berikutnya.

"Harapannya, empat-empatnya sih menang ya. Tapi enggak apa-apa, yang penting di uji coba Asian Games kita mampu mengungguli lawan-lawan kita," ungkap Wiranto.

Dalam lima laga final Indonesia Masters 2018, ada empat perwakilan Indonesia yang ikut bertanding, yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Dari keempat pertandingan tersebut, Indonesia memenangkan dua pertandingan. Anthony Ginting di tunggal putra mengalahkan Kazumasa Sakai dari Jepang di set ke-2 dengan skor 21-13 dan 21-12, sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di set ke-3 dengan skor 11-21, 21-10, dan 21-16.


 

Tags : jusuf kalla
Rekomendasi
Tutup