'Konser Menuju Istirahat' Fiersa Besari yang Bakal Dirindukan

| 12 Jan 2020 11:03
'Konser Menuju Istirahat' Fiersa Besari yang Bakal Dirindukan
Fiersa Besari saat tampil dalam "Konser Menuju Istirahat" di Annex Building, Jakarta, Sabtu. (Foto: Antara)
Jakarta, era.id - Fiersa Besari ingin membuat kenangan manis untuk para penggemarnya dengan menghadirkan "Konser Menuju Istirahat" di Annex Building, Jakarta, kemarin. Dia pun membuka penampilannya dengan melantunkan Juara Kedua.

Fiersa yang memiliki banyak penggemar ini, langsung disambut dengan antusias saat memulai petikan gitarnya. Tanpa diminta, penonton pun langsung ikut bernyanyi.

"Halo, jadi biasanya kalau nonton Fiersa kan berdiri ya, tapi sengaja malam ini dibikin duduk. Ada banyak lagu yang biasanya enggak dibawain, akan dibawain malam ini dan lagu-lagu ini emang enaknya didengerin sambil duduk," kata Fiersa menyapa penonton, seperti dikutip Antara.

Fiersa yang dikenal dengan lagu-lagu cintanya, cukup banyak membawakan tembang-tembang galau. Semakin galau musik yang dimainkannya, penonton pun makin terlihat senang.

"Lagu itu dulu galau banget, hidup saya dulu galau terus kayaknya. Tapi sekarang udah enggak galau lagi, enggak apa-apa lah ya galau yang penting jadi royalti," ujar Fiersa usai menyanyikan Aku Tanpamu.

Pria yang telah menghasilkan lima novel ini, memenuhi janjinya dengan membawakan lagu-lagu yang jarang dinyanyikan secara live seperti RumahSepasang Pendaki, Cerita Panjang di Hidup yang SingkatEdelweisseSamar hingga Bukan Lagu Valentine.

"Ternyata pada hafal ya," katanya.

Dalam konser ini, Fiersa juga menceritakan kisah tentang lagu-lagu ciptaannya seperti AprilNadirGaris TerdepanBelum Punah, dan Lembayung.

Semakin malam, Fiersa membawakan lagu yang bertambah galau. Namun, penggemarnya sangat menikmati dan semakin kencang bernyanyi.

"Kalian kalau lagunya sedih-sedihan kok seneng banget ya," ujar pemilik novel Konspirasi Alam Semesta itu.

Untuk lagu Waktu yang Salah, Fiersa berkolaborasi dengan Thanri Sundari, yang merupakan teman kolaborasi Fiersa pada versi asli lagu tersebut.

"Pelukku untuk Pelikmu" dan "Celengan Rindu" menjadi dua lagu pamungkas untuk "Konser Menuju Istirahat". Lagu tersebut pun menjadi penutup yang manis untuk dikenang oleh Fiersa dan juga penggemarnya.

"Saya mau cuti tahun ini, ketika saya memejamkan mata, saya yakin bayangan kalian yang akan selalu saya kenang. Terima kasih kawan-kawan semua, jangan lupa untuk menabung hati di celengan rindu," katanya.

Rekomendasi